Pemain Mahal Selain Paulinho Di Barcelona

11 Sep, 2017

Barcelona baru saja menuntaskan transfer gelandang asal Brasil Paulinho. Mantan pemain Tottenham itu direkrut Barca dari klub Tiongkok Guangzhou Evergrande senilai 40 juta euro.

Hasil gambar untuk paulinho

Dengan nilai transfer sebesar itu Paulinho akan tercatat sebagai salah satu pemain termahal yang pernah dimiliki oleh Barca. Oleh karena itu, Barcelona tentunya berharap banyak kepada pemain berusia 29 tahun tersebut.

Lalu siapa saja pemain termahal yang pernah dimiliki Barcelona? Berikut ulasannya

Paulino

Paulinho merupakan pemain keempat yang didatangkan Barcelona pada musim panas ini setelah Marlon, Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo. Gelandang berusia 29 tahun itu datang ke Camp Nou setelah Barcelona menebus klausul pelepasan sang pemain senilai 40 juta euro dari klub Tiongkok.

Paulinho sempat menjalani karir yang kurang bagus saat bermain di Premier League bersama Tottenham. Namun, ia berhasil bangkit setelah hijrah ke Tiongkok sehingga membuatnya kembali dipanggil timnas Inggris. Kini Barcelona berharap Paulinho bisa memberikan kontribusi yang besar di klub.

 

David Villa

David Villa bergabung dengan Barcelona dengan biaya 40 juta euro pada tahun 2010 dari Valencia. Mantan penyerang timnas Spanyol itu mampu mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions pada musim pertamanya di Camp Nou.

Villa mengalami cedera serius di musim keduanya dan memilih hijrah ke Atletico Madrid setelah membantu Barca menjuarai La Liga pada musim ketiganya. Kini pemain berusia 35 tahun itu sedang menghabiskan masa akhir karirnya di MLS bersama New York City FC.

Zlatan Ibrahimovic

Setelah meraih kesuksesan bersama Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic memutuskan melanjutkan karirnya bersama Barcelona. Pemain Swedia itu ditukar dengan Samuel Eto’o ditambah biaya transfer sebesar 69,50 juta euro.

Di Camp Nou, Ibrahimovic membantu Barca meraih gelar La Liga dan mencetak 21 gol di ajang semua kompetisi. Namun, Ibrahimovic hanya bertahan satu musim di klub setelah mampunyai hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Josep Guardiola.

Luis Suarez

Meskipun mendapat larangan beraktifitas di dunia sepakbola selama empat bulan, Barcelona tetap nekat mendapatkan Luis Suarez. Bomber Uruguay itu akhirnya berlabuh di Camp Nou dengan nilai transfer sebesar 81,72 juta euro dari Liverpool.

Barcelona ternyata tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain yang dikenal bengal tersebut. Suarez mampu mencetak banyak gol untuk Barca dan ia membentuk trio penyerang yang mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar.

 

About the author

Related Posts