Pemain Junior Yang Memiliki Potensi Besar Di Madrid

24 Jul, 2017

Real Madrid dikenal sebagai klub yang selalu senang mengumpulkan pemain bintang. Terlebih dengan proyek Galacticos, Madrid tak ragu menggelontorkan dana yang besar untuk mendapatkan pemain terbaik.

Hasil gambar untuk sergio ramos

Kehadiran bintang-bintang mahal di skuat Los Blancos tentu saja membuat pemain muda jarang mendapat kesempatan. Akibatnya, banyak pemain muda yang tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di sana sehingga harus meninggalkan klub lebih cepat.

Salah satu contohnya adalah Martin Odegaard yang kesulitan menembus tim utama Los Blancos. Meskipun begitu, ada beberapa pemain remaja yang bisa meraih kesuksesan di Santiago Bernabeu.

Berikut ini remaja yang bisa sukses di Real Madrid

Iker Casilas

Iker Casillas pertama kali masuk skuat utama Real Madrid pada usia 16 tahun pada 2007. Kala itu, ia dibawa ke Norwegia untuk menghadapi Rossenborg di Liga Champions meski tidak tampil dalam pertandingan tersebut.

Casillas akhirnya mulai melakukan debut bersama tim utama pada 12 September 1999 di San Mames dan sejak saat itu ia telah bermain 725 partai resmi. Kiper asal Spanyol itu juga merebut 19 gelar di klub termasuk lima La Liga dan tiga Liga Champions.

Casillas akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik Real Madrid. Prestasi gemilangnya di dunia sepakbola juga bertambah dengan satu gelar Piala Dunia dan dua Euro bersama timnas Spanyol.

Raul Gonzales

Jika Atletico Madrid tidak menutup akademinya, Raul Gonzalez mungkin akan jadi legenda Rojiblancos. Ia akhirnya memutuskan untuk menyeberang ke akademi Real Madrid dan meraih kesuksesan besar di sana.

Raul mendapatkan kesempatan menjalani debut di tim utama Madrid pada 1994 di usia 17 tahun. Namun, ia baru bisa mencetak gol senior pertamanya pada pertandingan berikutnya saat derby melawan Atletico.

Raul kemudian menjadi bomber utama Madrid selama bertahun-tahun dengan nomor ikonik 7 sebelum diwariskan kepada Cristiano Ronaldo. Saat akhir karirnya di Santiago Bernabeu, Raul hampir membuat 750 penampilan, mencetak 323 gol dan merebut 16 trofi.

Sergio Ramos

Sergio Ramos bergabung dengan Real Madrid pada usia 18 tahun. Saat itu Los Blancos menebus klausul pelepasan sang pemain dari Sevilla dengan biaya 27 juta euro sehingga menjadikannya remaja Spanyol termahal.

Ramos saat ini sudah berada di klub selama 12 musim dan memberikan banyak kenangan manis di sana. Di samping koleksi 22 kartu merah, Ramos sering mencetak gol telat yang sangat heroik dalam pertandingan penting.

Saat Iker Casillas meninggalkan klub, Ramos mendapat amanah untuk menjadi kapten tim yang baru. Sampai sejauh ini Ramos sudah memenangkan 15 trofi di klub termasuk tiga Liga Champions.

About the author

Related Posts