Pemain Incaran MU Yang Direbut Chelsea

12 Jul, 2017

Manchester United sudah berhasil menuntaskan transfer Romelu Lukaku dari Everton. Setan Merah bisa dibilang telah menghancurkan impian Chelsea untuk merekrut Lukaku.

Hasil gambar untuk arjen robben chelsea

Pemain Belgia itu sebelumnya sangat santer diberitakan akan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas ini. Namun, United ternyata berhasil membajak sang pemain dari juara Premier League tersebut.

Keberhasilan Setan Merah mendapatkan Lukaku bisa dibilang aksi balas dendam setelah pemain incaran mereka banyak direbut oleh Chelsea. The Blues tercatat cukup sering menggagalkan rencana transfer pemain MU selama bertahun-tahun.

Berikut ini adalah pemain incaran terbesar MU yang berhasil direbut oleh Chelsea

Arjen Robben

Saat bermain di PSV pada tahun 2004, Arjen Robben dikaitkan dengan kepindahannya menuju Premier League. Pemain asal Belanda itu akan pindah ke Old Trafford setelah Manchester United menyetujui biaya transfernya.

Robben sempat berkeliling Theater of Dreams bersama ayahnya dan juga berbicara dengan Sir Alex Ferguson. Namun, Chelsea berhasil membajaknya pada saat-saat terakhir.

“Pertemuan saya dengan Sir Alex Ferguson berjalan sangat baik dan saya siap untuk menandatangani kontrak,” kata Robben. Tapi saya yakin dengan Ranieri dan Kenyon – mereka menceritakan seluruh kisah menarik Chelsea dan saya tertarik. Saya tidak kecewa gagal bergabung United karena hal dalam sepakbola terjadi dengan sangat cepat.”

Pedro

Setelah tak masuk rencana Barcelona, Pedro siap meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2015. Manchester United dan Manchester City adalah kandidat terdepan, tapi The Citizens kemudian mundur.

Setan Merah sangat difavoritkan tapi mereka tidak mau membayar 21 juta pounds yang diminta oleh tim Catalan. Ed Woodward dan manajer Louis van Gaal terus mengadakan negosiasi dengan Barcelona untuk mencoba merekrutnya dengan harga 17,5 juta pounds.

Jose Mourinho melihat peluang tersebut dan mendesak Chelsea untuk merekrutnya. Chelsea kemudian setuju membayar biaya yang diminta sebesar 19 juta pounds di muka dan 2 juta sebagai tambahan.

Negosiasi Chelsea dengan Barcelona hanya berlangsung selama 2 jam dan langsung membuahkan hasil. United yang telah mengadakan negosiasi selama lebih dari sebulan pada akhirnya harus gigit jari karena tak berhasil mendapatkan Pedro.

Pedro mengkonfirmasi rumor tersebut dan mengatakan, “Saya mendapat tawaran dari klub Inggris lainnya – Manchester United, [Manchester] City dan Chelsea, klub yang lebih cepat menyelesaikan transfer saya dan membuat saya sangat tertarik.”

About the author

Related Posts