Pemain Dengan Nilai Transfer Tertinggi

09 Aug, 2017

Banyak cerita menarik yang terjadi selama bursa transfer musim panas sejauh ini. Klub dari Premier League cukup aktif mendatangkan pemain mahal tapi PSG mampu mencuri perhatian dengan merekrut Neymar.

Hasil gambar untuk james rodriguez

Neymar bergabung dengan PSG dengan nilai transfer fantastis sebesar 222 juta euro. Nilai tersebut secara otomatis menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia yang baru menggantikan Paul Pogba.

Selain Neymar, ada banyak pemain yang pindah klub dengan nilai transfer yang cukup besar. Berikut ini, kami akan sajikan  pemain dengan nilai transfer tertinggi jika diakumulasikan seluruhnya

James Rodriguez

Envigado ke Banfield: £238 ribu
Banfield ke Porto: £6.25 juta
Porto ke Monaco: £38.25 juta
Monaco ke Real Madrid: £63.75 juta
Real Madrid ke Bayern Munchen (pinjaman): £9 juta
Total = £117.49 juta

Nama James Rodriguez mulai dikenal oleh publik saat membela Porto. Sang pemain kemudian pindah ke AS Monaco dengan biaya mahal setelah menampilkan permainan terbaiknya di sana.

Kesuksesan James mengantarkan Kolombia berbuat banyak di Piala Dunia 2014 membuat Real Madrid bersedia menebusnya dengan harga mahal untuk membawanya ke Bernabeu. Sayangnya, James harus angkat kaki dari Madrid pada musim panas ini dengan bergabung Bayern Munchen karena sudah tidak mendapatkan tempat di sana.

Gonzalo Higuain

River Plate ke Real Madrid: £10.2 juta
Real Madrid ke Napoli: £33.15 juta
Napoli ke Juventus: £76.5 juta
Total = £119.85 juta

Gonzalo Higuain sudah dikenal sebagai striker yang haus gol sejak membela Real Madrid. Namun, pemain Argentina itu akhirnya memutuskan meninggalkan Bernabeu pada tahun 2013 dengan bergabung Napoli.

Higuain masih terus menunjukkan ketajamannya di Italia dan bahkan mampu memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Serie A tahun lalu. Juventus kemudian mendapatkan jasa Higuain pada musim kemarin setelah menebusnya dengan harga yang cukup tinggi.

Zlatan Ibrahimovic

Malmo ke Ajax, £6.63 juta
Ajax ke Juventus: £13.6 juta
Juventus ke Inter Milan: £21.08 juta
Inter Milan ke Barcelona: £59.08 juta
Barcelona ke AC Milan: £5.1 juta (biaya pinjaman, £20.4 juta (transfer permanen)
AC Milan ke PSG: £17.85 juta
PSG ke Man Utd: Gratis
Total = £143.74 juta

Zlatan Ibrahimovic sering disebut kutu loncat karena sudah memperkuat delapan tim yang berbeda. Meskipun begitu, pemain Swedia itu mampu membuktikan kualitasnya di lapangan dan memenangkan banyak gelar dalam sepanjang karirnya.

Sayangnya, Ibrahimovic harus mengakhir karirnya bersama Manchester United lebih cepat karena mendapat cedera lutut parah pada musim kemarin. Pemain berusia 35 tahun itu masih menjalani proses pemulihan dan tentunya sudah tidak sabar untuk kembali beraksi.

 

About the author

Related Posts