Pemain Dari La Liga Yang Sukses Di Munchen

Pemain Dari La Liga Yang Sukses Di Munchen

28 Feb, 2018

 Bayern Munchen belum lama ini mengumumkan transfer James Rodriguez dari Real Madrid. Bintang Kolombia itu datang ke Allianz Arena dengan status pinjaman selama dua tahun dengan opsi penebusan.

Hasil gambar untuk bixente lizarazu

Setelah menimba pengalaman di La Liga bersama Madrid, James bakal melanjutkan karirnya di Bundesliga. Namun, gelandang serang berusia 26 tahun itu bukanlah pemain pertama yang bergabung dengan Bayern setelah menjalani karir di Spanyol.

Arjen Robben dan Xabi Alonso adalah beberapa contoh lainnya dan mereka ternyata bisa meraih kesuksesan besar bersama Bayern. Berikut ini adalah mantan pemain La Liga yang bisa sukses setelah pindah ke Bayern Munchen

Bixente Lizarazu

Dari: Athletic Bilbao
Tahun: 1997

Bixente Lizarazu bermain untuk Athletic Bilbao pada musim 1996/97 setelah tampil reguler bersama Bordeaux. Namun, karir pemain Prancis itu di sana tidak berlangsung lama karena adanya tekanan kelompok separatis ETA meski ia bermain bagus di sana.

Pada musim panas 1997, Lizarazu akhirnya memutuskan meninggalkan Bilbao dan bergabung dengan Bayern Munchen. Sang pemain menjadi bintang di Bavaria selama 10 musim sampai pensiun di klub pada 2007.

Roy Makaay

Dari: Deportivo La Coruna
Tahun: 2003

Roy Makaay diincar banyak klub raksasa Eropa pada musim panas 2003 setelah menjalani musim yang sukses di Riazor. Pemain Belanda itu sebelumnya mampu mencetak 29 gol untuk Deportivo La Coruna.

Makaay mampu melanjutkan penampilan impresifnya itu bersama Bayern Munchens etelah mencetak 78 gol selama empat musim. Ia ikut memenangkan dua gela Bundesliga sebelum hengkang ke Feyenoord pada 2007.

Arjen Robben

Dari: Real Madrid
Tahun: 2009

Daftar pemain Belanda itu Bayern Munchen bertambah setelah Arjen Robben meninggalkan La Liga pada 2009. Robben sebelumnya memperkuat Real Madrid selama dua musim tapi pada akhirnya harus hengkang karena banyak pemain baru yang datang.

Pada musim panas itu Madrid sangat sibuk di bursa transfer setelah mendatangkan Xabi Alonso, Karim Benzema, Kaka dan Cristiano Ronaldo. Hal itu membuat Robben harus menyingkir dan kemudian mampu membuktikan diri bisa sukses di Bundesliga.

Xabi Alonso

Dari: Real Madrid
Tahun: 2014

Pemain terakhir yang pindah dari La Liga menuju Bayern Munchen adalah Xabi Alonso, yang bergabung dari Real Madrid tiga tahun lalu. Alonso hengkang ke Bayern setelah membantu Madrid menjuarai Liga Champions.

Alonso mampu meraih kesuksesan di Allianz Arena sehingga ia berhasil menambah koleksi gelarnya sejak pertama kali mengangkat piala bersama Liverpool. Setelah memperkuat Bayern selama tiga musim, Alonso kemudian memutuskan gantung sepatu pada musim panas ini.

About the author

Related Posts