Situs Poker Online Indonesia
Pemain Dari Belgia Di Manchester United

Pemain Dari Belgia Di Manchester United

23 Sep, 2017

Manchester United melakukan gebrakan di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut Romelu Lukaku. Bomber berusia 24 tahun itu ditebus dari Everton dengan biaya yang mencapai 75 juta pounds.

Hasil gambar untuk ritchie de laet

Lukaku tentu saja bakal menjadi andalan Jose Mourinho di lini depan Setan Merah menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, kedatangan Lukaku secara otomatis menambah panjang daftar pemain asal Belgia yang merumput di Old Trafford.

Lantas, siapa sajakah pemain Belgia yang pernah menjadi bagian dari Manchester United sebelum kedatangan Romelu Lukaku? Berikut ini adalah daftarnya

Ritchie De Laet

Ritchie De Laet adalah pemain Belgia pertama yang bermain untuk tim utama Manchester United. Ia datang ke Old Trafford pada Januari 2009 dengan kontrak selama tiga tahun.

Namun, De Laet tak mampu menjadi pemain reguler Setan Merah dan lebih sering dipinjamkan ke sejumlah klub selama terikat kontrak dengan MU. Sang pemain meninggalkan klub pada tahun 2012 dan sekarang bermain bersama Aston Villa.

Marnick Vermijil

Sama seperti De Laet, Marnick Vermijl juga menjalani karir yang kurang sukses bersama Manchester United. Ia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain reguler setelah menembus tim senior pada tahun 2012.

Selama memperkuat Setan Merah, Vermijl sempat dipinjamkan ke tim Belanda NEC pada musim 2013/14. Ia kemudian bergabung dengan Sheffield Wednesday pada 2015 dan sekarang memperkuat Preston North End.

Adnan Januzaj

Sir Alex Ferguson mempromosikan Adnan Januzaj ke tim utama Manchester United menjelang akhir musim 2012/13. Namun, pemain Belgia itu baru mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak di bawah asuhan David Moyes.

Setelah itu karir Januzaj sepertinya meredup dan sempat dipinjamkan ke klub lain seperti Borussia Dortmund dan Sunderland. Gagal mendapat tempat reguler di MU, Januzaj akhirnya meninggalkan klub pada musim panas ini dengan bergabung Real Sociedad.

Marouane Fellani

Nama Marouane Fellaini melambung tinggi ketika memperkuat Everton setelah meninggalkan Standard Liege. Pemain Belgia itu kemudian diboyong ke Manchester United pada 2013 atas permintaan David Moyes.

Nasib Fellaini masih lebih baik ketimbang rekan senegara lainnya di Old Trafford karena ia masih bertahan di tim utama sampai saat ini. Meski tidak terlalu disukai fans Setan Merah, Fellaini masih mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho.

About the author

seo

Related Posts