Pemain Chelsea Yang Memilih Masuk Team Tiongkok

03 Sep, 2017

 John Obi Mikel sudah sepakat untuk mengakhiri karir panjangnya di Chelsea dengan bergabung Tianjin TEDA. Gelandang asal Nigeria itu mengikuti jejak Oscar yang sudah lebih dulu berangkat ke Tiongkok.

Hasil gambar untuk oscar chelsea

Hal ini seakan sudah menjadi tradisi bahwa pemain atau pelatih Chelsea akan mengadu nasib di Liga Super Tiongkok setelah karirnya di Stamford Bridge berakhir. Selain Mikel dan Oscar, berikut ini adalah alumni Chelsea lainnya yang melanjutkan karirnya di Tiongkok.

John Obi Mikel

Mikel termasuk pemain yang cukup senior di Chelsea setelah bergabung dengan klub pada tahun 2006. Gelandang Nigeria tersebut sudah memenangkan banyak gelar di Stamford Bridge termasuk dua titel Premier League dan trofi Liga Champions.

Mikel memang tak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Antonio Conte pada musim ini. Hal tersebut membuatnya memilih meninggalkan The Blues dengan menerima tawaran yang menggiurkan dari Tianjin TEDA.

Nicholas Anelka

Anelka bergabung dengan Chelsea pada Januari 2008 setelah ditransfer dari Bolton Wanderers. Pemain Prancis itu ikut membantu The Blues memenangkan satu gelar Premier League dan dua Piala FA selama di Stamford Bridge.

Pada akhir tahun 2011, Anelka mengajukan permintaan dijual kepada Chelsea. Permintaan tersebut akhirnya dikabulkan oleh The Blues dan pemain yang bersangkutan kemudian bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Didier Drogba

Drogba merupakan pahlawan dan juga legenda Chelsea. Ia meraih kejayaan bersama The Blues dengan memenangkan gelar Premier League dan juga Liga Champions.

Setelah kontraknya di Stamford Bridge habis pada musim panas 2012, Drogba mengikuti jejak Nicolas Anelka menuju Shanghai Shenhua. Drogba menghabiskan enam bulan di Liga Super Tiongkok dan sekarang sedang tidak punya klub setelah meninggalkan Montreal Impact.

Demba Ba

Ba bergabung dengan Chelsea pada Januari 2013 setelah tampil cukup tajam bersama Newcastle. Namun, pemain Senegal itu kemudian hengkang ke Besiktas pada tahun 2014 setelah tak menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Striker berusia 31 tahun itu lalu mengikuti jejak pesepakbola lainnya yang bermain di Tiongkok dengan bergabung Shanghai Shenhua. Sayang karirnya di Negeri Tirai Bambu itu tidak berjalan mulus setelah ia mengalami cedera patah kaki.

Oscar

Oscar menghiasi pemberitaan media pada bulan lalu setelah menerima tawaran fantastis dari Shanghai SIPG. Dengan demikian, pemain Brasil itu menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia.

Jarang mendapat kesempatan bermain di bawah Antonio Conte menjadi salah satu alasan Oscar untuk meninggalkan Stamford Bridge. Kini aksi Oscar di Liga Super Tiongkok tentu saja sudah dinanti.

About the author

Related Posts