Pemain Chelsea Yang Dilepas Ke Klub Rival

Pemain Chelsea Yang Dilepas Ke Klub Rival

18 Jul, 2017

Sebagai salah satu tim besar di Premier League, Chelsea banyak diperkuat oleh pemain-pemain hebat dalam sepakbola. Namun, ternyata tidak semua pemain tersebut mendapatkan kesempatan di Stamford Bridge.

Hasil gambar untuk petr cech

Alhasil, tidak sedikit dari pemain Chelsea yang harus melanjutkan karirnya di tempat lain. Bahkan klub milik Roman Abramovich tersebut tidak jarang melepas pemain terbaiknya ke klub rival utamanya seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Arsenal.

Berikut ini pemain Chelsea yang hengkang ke klub rival di Premier League.

Dominic Solanke

Klub: Liverpool

Chelsea tidak menjual pemain muda berbakat Dominic Solanke ke Liverpool. Sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub London dan bergabung dengan The Reds setelah kontraknya habis.

Solanke adalah bagian penting dari tim Inggris yang memenangkan Piala Dunia U-20 pada musim panas ini. Bahkan ia mendapatkan penghargaan Golden Ball setelah menunjukan performa yang luar biasa selama turnamen.

Chelsea bisa dibilang kehilangan salah satu aset masa depannya tapi Solanke juga pasti bakal kesulitan menembus tim utama The Blues untuk saat ini. Solanke sudah banyak mendapatkan penghargaan di level junior sehingga Liverpool dianggap melakukan langkah yang brilian setelah mendapatkan sang pemain secara gratis.

Pter Cech

Klub: Arsenal

Petr Cech merupakan bagian penting dari revolusi Roman Abramovich di Chelsea. Kiper veteran asal Ceko tersebut menghabiskan 11 musim bersama Chelsea dan memenangkan 15 gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Pada musim panas 2015, Chelsea memutuskan melepas Cech ke Arsenal dengan biaya sekitar 10 juta pounds. Sang kiper meninggalkan The Blues setelah hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

Setelah meninggalkan Chelsea, Cech sudah memenangkan Community Shield dan FA Cup bersama The Gunners. Pemain berusia 35 tahun itu juga memegang rekor sebagai peraih cleansheet terbanyak dalam sejarah Premier League.

Juan Mata

Juan Mata menjadi pemain terbaik Chelsea selama dua musim saat klub memenangkan Liga Champions dan Liga Europa. Namun, ketika Jose Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada 2013-14, Mata tak mendapat tempat di sana.

Pemain asal Spanyol itu hanya bertahan setengah musim di bawah Mourinho sebelum dijual ke Manchester United. Mata datang ke Old Trafford pada Januari 2014 dan telah memenangkan FA Cup, EFL Cup dan Liga Europa di sana.

Kini Mata kembali ditangani Mourinho setelah pria Portugal diangkat menjadi manajer Setan Merah pada awal musim kemarin. Meskipun pernah menjualnya, Mata ternyata sekarang masih masuk dalam rencana Mourinho di Manchester.

About the author

Related Posts