Pemain Calon Penerima Ballon D'oR

Pemain Calon Penerima Ballon D’oR

13 Dec, 2017

Penghargaan Ballon d’Or selalu didominasi oleh Lionel Messi dan Christiano Ronaldo sejak tahun 2008. Messi sudah memenangkan lima kali (2009, 2010, 2011, 2012, 2015), sedangkan Ronaldo empat kali (2008, 2013, 2014, 2016).

Hasil gambar untuk paulo dybala

Namun, Messi dan Ronaldo sudah tidak muda lagi sehingga era mereka berdua diyakini tidak akan lama lagi. Dengan demikian, bakal ada pemain yang menggantikan mereka untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia.

Berikut ini  pemain di bawah usia 25 tahun yang berpotensi memenangkan Ballon d’Or pada masa depan

  1. Paulo Dybala

Umur: 23
Tim: Juventus

Paulo Dybala sudah dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan Sergio Aguero saat ia muncul dalam dunia sepakbola dan dia pasti bisa memenuhi ekspektasi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Dybala sudah 17 gol dan delapan assist di semua ajang kompetisi musim ini, dan ia menunjukkan talentanya saat dia mencetak dua gol untuk Juventus saat mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions di perempat final.

Presiden mantan klubnya Palermo mengklaim kalau Dybala sekarang bernilai 125 juta pounds, dan tidak mengherankan jika dia dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Namun, Dybala baru saja menandatangani kontrak baru di bulan ini tanpa klausul pelepasan dan bisa membantu Juventus meraih gelar Liga Champions pertama mereka sejak 1996.

  1. Kylian Mbappe

Umur: 18
Tim: Monaco

Semua orang di dunia sepakbola pasti membicara kehebatan Kylian Mbappe. Baru berusia 18 tahun, Mbappe punya masa depan cerah dan sudah mencetak 23 gol dan delapan assist musim ini.

Diyakini menjadi target transfer Real Madrid, Monaco kemudian melabeli Mbappe dengan harga 93 juta pounds.

Mbappe sudah menjadi bagian penting dari tim muda Monaco, yang berhasil mengalahkan Manchester City dan Borussia Dortmund di Liga Champions dan juga bertengger di puncak klasemen Ligue 1.

  1. Paul Pogba

Umur: 24
Tim: Manchester United

Memang mudah mengkritik Paul Pogba. Pemain termahal dunia ini bahkan tidak masuk nominasi peraih PFA Player of the Year setelah memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta pounds saat kembali ke Old Trafford dari Juventus.

Namun, semua orang lupa Pogba baru berusia 24 tahun dan masih bisa berkembang jauh lebih hebatnya lagi sebagai pesepakbola. Pogba berada di urutan ke-14 dalam pagelaran Ballon d’Or tahun lalu dan pada bulan Desember lalu Jose Mourinho mengklaim Pogba sebagai gelandang terbaik di dunia dan punya kesempatan menyabet penghargaan tersebut di masa depan.

About the author

Related Posts