Pemain Brasil Termahal Di Dunia

Pemain Brasil Termahal Di Dunia

08 Dec, 2017

Neymar membuat sensasi dengan memecahkan rekor transfer dunia saat pindah ke PSG. Pemain berusia berusia 25 tahun itu hijrah ke Paris dari Barcelona dengan biaya sebesar 222 juta euro.

Hasil gambar untuk neymar

Transfer tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia yang baru menggeser Paul Pogba. Selain itu Neymar juga mampu mempertahankan statusnya sebagai pemain Brasil termahal.

Punya skill dan teknik yang luar biasa, pemain asal Brasil memang banyak tersebar di seluruh dunia. Bahkan dari mereka mendapat kesempatan pindah klub dengan nilai yang cukup besar.

Berikut ini pemain asal Brasil termahal di dunia

Alex Teixeira

Dari: Shakhtar Donetsk
Ke: Jiangsu Suning
Tahun: 2015
Biaya: 50 juta pounds

Alex Teixeira tampil memukau saat memperkuat klub Ukraina Shakhtar Donetsk. Hal tersebut membuat sang pemain diminati oleh banyak klub-klub besar Eropa.

Liverpool dikabarkan sudah menyiapkan dana transfer yang besar untuk memboyong pemain Brasil itu ke Anfield. Namun, Teixeira pada akhirnya memutuskan untuk mengadu nasib di Tiongkok bersama Jiangsu Suning.

Hulk

Dari: Zenit St Petersburg
Ke: Shanghai SIPG
Tahun: 2016
Biaya: 55,8 juta euro

Hulk meninggalkan Zenit St Petersburg dan pindah ke klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG pada tahun 2016. Kepindahan Hulk saat itu memecahkan rekor transfer termahal di Asia.

Nilai transfer Hulk itu melampaui rekor kepindahan Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk menuju Jiangsu Suning sebelumnya. Penyerang asal Brasil itu saat ini menjadi andalan di lini depan di tim asuhan Andre Villas-Boas dan bermain sangat bagus di sana.

Oscar

Dari: Chelsea
Ke: Shanghai SIPG
Tahun: 2016
Biaya: 60 juta euro

Oscar meraih kesuksesan bersama Chelsea tapi mulai tidak mendapatkan kesempatan bermain setelah kedatangan Antonio Conte. Oscar yang kecewa kemudian memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge pada akhir tahun 2016.

Pemain asal Brasil itu secara mengejutkan lebih memilih melanjutkan karirnya bersama Shanghai SIPG ketimbang di klub besar Eropa lainnya. Oscar memilih untuk datang ke Tiongkok karena bujukan Hulk.

Neymar

Dari: Barcelona
Ke: PSG
Tahun: 2017
Biaya: 222 juta euro

Neymar pindah ke Barcelona dari Santos pada tahun 2013 dengan biaya 88,2 juta euro. Nilai transfer Neymar saat itu mampu melewati Kaka sehingga menyandang status sebagai pemain Brasil termahal.

Namun, Neymar pada akhirnya berhasil memecahkan rekornya sendiri saat PSG menebus klausul pelepasannya dari Barcelona senilai 222 juta euro. Neymar kini menjadi pemain termahal dunia yang baru dengan menggeser Paul Pogba.

About the author

Related Posts