Pemain Bintang Monaco Yang Diincar Klub Besar

03 Sep, 2017

 AS Monaco besutan Leonardo Jardim sedang tampil cukup gemilang di musim ini. Selain bertengger di puncak klasemen Ligue 1, mereka baru saja menembus babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City.

Hasil gambar untuk kylian mbappe

Kesuksesan Monaco tersebut tidak terlepas dari kecerdikan Jardim meracik tim yang terdiri dari para pemain muda. Tercatat ada enam pemain U-23 tahun di skuat Monaco yang penampilannya cukup gemilang.

Kini keenam pemain tersebut sedang diincar banyak klub besar Eropa. Siapa saja pemain muda bertalenta milik Monaco tersebut? Berikut ini daftarnya.

  1. Kylian Mbappe

Usia: 18 tahun

Pemain termuda di skuat asuhan Jardim, Mbappe sering dianggap sebagai ‘New Henry’ karena kemampuannya mencetak gol ke gawang lawan. Ia sudah mencetak 17 gol dari 31 penampilan di semua ajang kompetisi musim ini bersama Monaco.

Mbappe biasa bermain sebagai penyerang sayap juga mampu bermain sebagai penyerang tengah. Pemain berusia 18 tahun itu membuat debutnya di Ligue 1 pada tahun 2015 di usia 16 dan kini sedang dikaitkan Chelsea, Arsenal dan juga Manchester United.

  1. Thomas Lemar

Usia: 21 tahun

Pemain Prancis ini adalah gelandang yang lengkap karena bisa berkontribusi dalam bertahan dan menyerang. Atletico Madrid pernah membuat tawaran pada musim panas lalu untuk pemain sekarang dianggap bernilai 25 juta euro.

Lemar bergabung dengan Monaco pada tahun 2015 setelah dua musim bermain untuk Caen. Ia kini tampil reguler di skuat asuhan Leonardo Jardim dan musim ini sudah mengemas 11 gol dan 10 assist dalam 41 pertandingan di semua ajang kompetisi.

  1. Bernardo Silva

Usia: 22 tahun

Banyak yang diharapkan dari pemain Portugal ini dan dia bisa memenuhi ekspektasi tersebut di musim ini. Hal ini membuat Monaco tidak sia-sia mengeluarkan uang sebesar 16 juta kepada Benfica untuk sang pemain.

Silva awalnya bergabung dengan Monaco dengan status pinjaman pada tahun 2014. Namun, setelah melihat penampilan yang memuaskan, Monaco memutuskan mempermanenkan sang pemain dan dikontrak hingga tahun 2019.

  1. Fabinho

Usia: 23 tahun

Pemain Brasil ini sebenarnya pernah menghabiskan waktunya di Real Madrid Castilla dan membuat debut di tim utama di bawah Jose Mourinho. Namun, Fabinho tak bertahan lama di Santiago Bernabeu sebelum akhirnya berakhir di Stade Louis II.

Fabinho bergabung dengan Monaco pada tahun 2013 dengan status pinjama tapi kontraknya berganti permanen pada tahun 2015. Ia piawai bermain sebagai gelandang tengah tapi musim ini lebih sering dimainkan sebagai bek kanan.

About the author

Related Posts