Pemain Bek Paling Terbaik Dan Termahal

Pemain Bek Paling Terbaik Dan Termahal

14 Nov, 2017

Raksasa EPL, Manchester United baru-baru ini resmi mengumumkan rekrutan pertama mereka musim ini. Mereka mendatangkan bek Benfica, Victor Lindelof di mana transfer itu diresmikan pada dini hari tadi.

Hasil gambar untuk luke shaw
Manchester United dikabarkan mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mendatangkan bek Timnas Swedia tersebut. Mereka disebut harus membayar sebesar 30 Juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan bek 22 tahun tersebut.

Dengan nilai transfer tersebut, Lindelof bisa dikatakan sebagai salah satu bek termahal yang ada di Premier League. Namun ia bukanlah bek termahal sepanjang sejarah EPL. Berikut adalah deretan bek termahal dalam sepanjang sejarah Premier League.

 

Luke Shaw
Klub Asal: Southampton
Klub Tujuan: Manchester United
Nilai Transfer: £27 Juta

Ditunjuk menjadi pengganti David Moyes pada tahun 2014 silam membuat Louis van Gaal melakukan sejumlah pembelian top. Salah satunya adalah ia mendatangkan talenta muda asal Southampton, Luke Shaw.

Shaw yang pada saat itu berusia 18 tahun dibeli United dengan harga 27 Juta Pounds. Nilai itu menjadikannya pemain muda termahal pada saat itu.

Victor Lindelof
Klub Asal: Benfica
Klub Tujuan: Manchester United
Nilai Transfer: £30 Juta

Nama berikutnya yang menyandang status bek mahal EPL adalah Victor Lindelof. Ia resmi masuk ke dalam deretan bek termahal EPL setelah didatangkan Manchester United dari BEnfica baru-baru ini.

Lindelof sejatinya sudah dihubungkan dengan setan merah semenjak bulan Januari yang lalu. Namun karena satu dan dua hal transfernya baru bisa terlaksana pada musim panas ini, di mana United harus menyetorkan uang sebesar 30 Juta Pounds kepada Benfica.

Rio Ferdinand
Klub Asal: Leeds United
Klub Tujuan: Manchester United
Nilai Transfer: £30 Juta Pounds

Pada tahun 2002 Manchester United membuat publik Inggris gempar. Mereka mendatangkan bek tangguh Leeds United, dengan nilai transfer mencapai 30 Juta Pounds.

Pembelian Ferdinand ini membuat publik gempar, karena nilai transfernya memecahkan rekor bek termahal Inggris pada saat itu. Rekor ini bertahan cukup lama sebelum akhir-akhir ini banyak klub yang berani membayar mahal untuk bek-bek top dunia.

Nicolas Otamendi
Klub Asal: Valencia
Klub Tujuan: Manchester City
Nilai Transfer: £31,5 Juta

Penyandang status bek termahal EPL berikutnya masih dipegang oleh Manchester City, saat mereka mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia pada tahun 2015 silam.

Transfer Otamendi ke Etihad Stadium ini bisa dikatakan cukup mengejutkan. Pasalnya ia sebelumnya kerap dihubungkan dengan tetangga City, Manchetser United namun bek Timnas Argentina itu lebih memilih untuk membela panji biru kota Manchester tersebut.

About the author

Related Posts