Pemain Asal Jerman Yang Bermain Di Chelsea

Pemain Asal Jerman Yang Bermain Di Chelsea

09 Nov, 2017

Chelsea mendapatkan tambahan di lini belakang setelah merekrut Antonio Rudiger pada musim panas ini. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari AS Roma biaya transfer sekitar 29 juta pounds.

Hasil gambar untuk robert huth

Kedatangan Rudiger tentu saja diharapkan bisa membantu Antonio Conte mempertahankan gelar Premier League pada musim depan. Selain itu, Rudiger juga menambah panjang daftar pemain Jerman yang merumput di Stamford Bridge.

Sampai sejauh ini baru ada  pemain Jerman termasuk Rudiger yang bermain di Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

Robert Huth

(2002-2006)

Robert Huth memulai debutnya bersama Chelsea pada 2001 di usia 17 tahun setelah bermain untuk tim U-18. Setelah berada di tim senior, Huth tak banyak mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Pemain Jerman itu hanya menjadi pemain cadangan di Stamford Bridge karena harus bersaing dengan bek-bek tangguh seperti John Terry, William Gallas dan Ricardo Carvalho. Huth kemudian meninggalkan Chelsea pada 2006 setelah bermain empat tahun di klub London.

Michael Ballack

(2006-2010)

Michael Ballack bisa dibilang sebagai pemain Jerman yang paling sukses di Chelsea. Ia pindah ke London dari Bayern Munchen pada 2006 dengan status bebas transfer.

Selama berada di Stamford Bridge, Ballack mampu menjadi pemain inti dan membantu klub menjuarai Premier League, FA Cup dan Piala Liga. Ballack bermain empat tahun di Chelsea sebelum kembali ke Jerman dengan memperkuat Bayer Leverkusen.

Marko Marin

(2012-2016)

Marko Marin bergabung dengan Chelsea pada 2012 setelah tampil menawan bersama Werder Bremen. Namun, karir Marin di Chelsea tidak bisa dikatakan sukses karena ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Sebelum meninggalkan klub pada 2016, Marin pernah menjalani masa peminjaman bersama Sevilla, Fiorentina, Anderlecht, dan Trabzonspor. Setelah dari Chelsea, Marin kemudian melanjutkan karirnya di Yunani bersama Olympiacos.

Andre Schurrle

(2013-2015)

Andre Schurrle meninggalkan Bayer Leverkusen untuk bergabung dengan Chelsea pada 2013. Pemain Jerman itu menjalani musim pertama di Stamford Bridge dengan cukup baik setelah mengantarkan The Blues ke peringkat ketiga.

Penampilan Schurrle di musim berikutnya kurang impresif sehingga ia hanya tampil setengah musim untuk The Blues. Pemain berusia 26 itu memutuskan pindah ke Wolfsburg pada bursa transfer musim dingin 2015

Antonio Rudiger

(2017-…)

Antonio Rudiger adalah pemain Jerman terbaru yang memutuskan bergabung dengan Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan Antonio Conte dari klub Serie A AS Roma.

Rudiger memulai karir profesionalnya bersama Stuttgart sebelum berkembang pesat bersama Roma. Rudiger sudah memperkuat timnas Jerman dan baru saja memenangkan Piala Konfederasi 2017.

About the author

Related Posts