Pemain Andalan Yang Dimiliki Jose Mourinho

Pemain Andalan Yang Dimiliki Jose Mourinho

23 Nov, 2017

Jose Mourinho sudah menyelesaikan pembelian pertamanya pada bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Victor Lindelof yang diboyong Manchester United dari Benfica.

Hasil gambar untuk jose mourinho

Tidak mengejutkan jika gebrakan pertama Mourinho di bursa transfer adalah mendatangkan bek tengah. Pria Portugal itu ingin membangun skuat yang tangguh karena bertekad membawa Setan Merah kembali berjaya di Premier League dan juga pentas Eropa.

Dalam sepanjang karirnya Mourinho sudah sering mengembangkan bakat bek tengah di Eropa. Oleh karena itu, Lindelof diyakini bakal menjadi luar biasa di bawah asuhan mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Namun, siapa sajakah bek terbaik yang pernah bermain di bawah Mourinho?

Eric Bailly

Dalam beberapa tahun lagi Bailly tentu saja bisa menjadi defender papan atas di Premier League. Pemain muda Pantai Gading itu tiba di Manchester United pada musim panas tahun lalu dan sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu defender terbaik di Eropa.

Performa Baily sejauh ini mampu membuktikan bahwa ia memang pantas diboyong dengan biaya transfer senilai 30 juta pounds dan di bawah Mourinho ia menjadi semakin lebih baik.

Raphael Varane

Sama seperti Bailly, bek Real Madrid Raphael Varane juga dianggap sebagai salah satu defender terbaik di Eropa meski usianya masih muda. Adalah Jose Mourinho yang membawa Varane ke Bernabeu dari Lens pada 2011 dan memberinya kesempatan bermain di tim utama.

Varane hanya bermain 15 kali dalam musim debutnya tapi kemudian tampil reguler pada musim berikutnya dengan membuat 33 penampilan. Namun kepergian Mourinho pada tahun 2013 membuat perkembangan Varane sedikit terhambat.

Ivan Cordoba

Meski punya hubungan yang rumit dengan Jose Mourinho, Cordoba mampu membuktikan sebagai pemain yang handal di Inter Milan selama dua musim Jose Mourinho di Giuseppe Meazza.

Sudah menjadi legenda klub saat Mourinho tiba, Cordoba tetap menjadi pemain reguler dengan membuat 60 penampilan dan membantu Inter memenangkan dua gelar liga, Coppa Italia, Supercoppa dan Liga Champions.

Cordoba mulai kehilangan tempatnya pada musim 2009/10 tapi tetap menjadi karakter yang penting di klub.

 

 

John Terry

John Terry dianggap sebagai salah satu bek terbaik di era Premier League dan akan dikenang sebagai salah satu defender Inggris terbaik. Terry sudah menonjol sebelum Mourinho datang ke London tapi mampu berkembang menjadi defender kelas dunia di bawah kepemimpinannya.

Pada tahun 2012 penampilan Terry sepertinya menurun tapi Mourinho mampu membangkitkan sang pemain setelah kembali ke Stamford Bridge. Chelsea menjuarai Premier League keempat kalinya pada musim 2014/15 dan Terry bermain setiap menit pada musim tersebut.

About the author

Related Posts