Pelatih Yang Kembali Melatih Tim Lama

Pelatih Yang Kembali Melatih Tim Lama

01 Dec, 2017

Banyak pelatih sepakbola yang punya hubungan emosional yang erat dengan mantan klubnya semasa menjadi pemain. Salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Hasil gambar untuk diego simeone

Zidane sudah kembali ke Real Madrid sebagai pelatih dan ia berhasil mengantarkan klub meraih kesuksesan. Legenda Prancis itu memenangkan Liga Champions di musim kemarin dan musim ini berpeluang besar menyabet gelar La Liga.

Zidane bisa dijadikan contoh sebagai sosok yang sukses ketika kembali ke mantan klubnya. Namun, ada beberapa pelatih lainnya yang diharapkan bisa kembali ke mantan klubnya dengan kapasitas sebagai pelatih.

Siapa saja pelatih yang dimaksud? Berikut ini daftarnya

  1. Diego Simeon

Ke: Inter Milan

Atletico Madrid tidak punya keraguan saat mengangkat mantan pemainnya Diego Simeone sebagai juru taktik. Pria berusia 49 tahun itu berhasil membawa klub juara La Liga dan juga menembus final Liga Champions dalam dua kesempatan. Simeone harus mempertimbangkan untuk meninggalkan La Liga dan kembali ke klub lamanya di Italia sehingga bisa membuat kompetisi Serie A lebih menarik dan kompetitif.

  1. Joseph Guardiola

Ke: Barcelona

Luis Enrique akan meninggalkan klub pada musim panas dan tidak sedikit yang menharapkan Guardiola kembali ke Camp Nou. Namun, hal itu sulit terjadi dalam waktu dekat mengingat komitmen Pep bersama Manchester City. Namun, jika ada kesempatan maka Pep bisa bereuni kembali dengan Barcelona. Mengingat Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique sudah tidak muda lagi, Pep tentu masih punya cara untuk membuat mereka menjadi pemain terbaik di dunia lagi. Pep adalah satu-satunya pelatih yang bisa melakukannya.

  1. Nigel Pearson

Sekarang The Foxes sudah lebih baik di tangan Craig Shakespeare, tapi fans dan pemain akan senang akan senang menerima kembali Nigel Pearson di klub. Pria asal Inggris itu adalah seorang pelatih yang cukup solid di klub dan membantu mereka meraih promosi ke Championship dan kemudian ke Premier League. Metode latihan yang keras saat latihan dari Pearson mampu membuat klub naik tiga divisi dalam beberapa tahun.

  1. Arsene Wenger

Ke: AS Monaco

Apabila Wenger memutuskan untuk meninggalkan kebersamaannya yang telah terjalin selama 20 tahun dengan klub, ia harus kembali ke AS Monaco. Klub Prancis itu sedang mencuri perhatian di liga domestik dan Eropa musim ini bersama Leonardo Jardim.
Namun, jika mereka butuh pelatih dengan kualitas juara maka Wenger adalah kandidat yang tepat. Wenger pernah mengantarkan Monaco memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 1987-88. Di skuat Monaco saat ini banyak bercokol pemain muda berbakat dan Wenger tahu bagaimana caranya memoles pemain tersebut menjadi bintang.

About the author

Related Posts