Pelatih Terbaik Yang Pernah Melatih Madrid

Pelatih Terbaik Yang Pernah Melatih Madrid

05 Nov, 2017

 Zinedine Zidane masih terus melanjutkan kesuksesannya bersama Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu baru saja mengantarkan Los Blancos meraih trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United.

Hasil gambar untuk zinedine zidane

Kurang dari dua tahun, Zidane telah masuk dalam buku sejarah sebagai salah satu pelatih terbaik di Bernabeu. Pada musim kemarin pria berkepala plontos itu mampu merebut dua gelar sekalgus dengan menyabet gelar La Liga dan Liga Champions.

Ada banyak pelatih hebat yang telah memberikan kontribusi besar di Madrid termasuk seperti Zidane. Berikut ini pelatih terbaik Real Madrid

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane diangkat menjadi pelatih Real Madrid pada tahun 2016 untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Namun, pelatih asal Prancis itu mampu memberikan dampak yang besar di klub.

Zidane mampu membawa Los Blancos menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions secara beruntun. Selain itu ia baru saja tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Super Eropa sejak era Arrigo Sacchi.

Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, Zidane telah mempersembahkan enam gelar untuk Madrid. Hal itu membuatnya menjadi pelatih terbaik keempat dalam sejarah klub.

Vicente Del Bosque

Vicente del Bosque merupakan salah satu pelatih yang pernah mengharumkan Real Madrid di pentas Eropa. Dengan dua gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu La Liga dan Piala Dunia Antarklub, Del Bosque hanya unggul satu trofi dari Zidane.

Mantan pelatih timnas Spanyol itu memenangkan tujuh trofi selama menukangi Real Madrid. Del Bosque menjadi pelatih Madrid selama tiga periode antara tahun 1994 sampai 2003.

Luis Molowny

Luis Molowny berada di posisi kedua sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Real Madrid. Eks gelandang Madrid itu mampu mempersembahkan sembilan gelar untuk Los Blancos.

Bahkan Molowny sukses menghadirkan empat trofi saat empat kali menggantikan pelatih yang dipecat di tengah jalan. Selain La Liga, Molowny, pernah membawa Madrid memenangkan dua Piala UEFA secara beruntun.

Miguel Munoz

Pelatih tersukses Real Madrid sampai saat ini masih dipegang oleh Miguel Munoz. Mantan pemain Madrid di era 50an itu berhasil memenangkan 14 gelar ketika bertugas sebagai pelatih di Santiago Bernabeu.

Selama 5078 hari melatih Madrid, Munoz memimpin 604 pertandingan, memenangkan 357 laga dengan persentase kemenangan 59,10%. 1225 gol berhasil dicetak oleh tim asuhan Munoz ditambah 9 gelar La Liga, 2 trofi Copa del Rey, 1 Piala Interkontinental dan 2 Piala Eropa.

About the author

Related Posts