Para Pemain Yang Mungkin Menggantikan Santi Cazorla

27 May, 2017

Arsenal terlihat sangat menderita setelah kehilangan Santi Cazorla di lini tengah. Gelandang asal Spanyol itu tidak bisa tampil membela The Gunners cukup lama karena mengalami cedera.

Hasil gambar untuk santi cazorla
Granit Xhaka yang didatangkan pada musim panas belum bisa tampil sesuai dengan ekspektasi sehingga Arsenal kesulitan bersaing di Premier League. Jelas kemampuan yang dimiliki oleh Cazorla sangat dirindukan oleh Arsene Wenger

Cazorla sendiri sudah berusia 32 tahun dan tidak lama lagi akan meninggalkan Emirates Stadium. Arsenal membutuhkan pemain pengganti yang pas dan berikut ini adalah pemain yang bisa dianggap sebagai kandidatnya

James ward-prowse

 

Salah satu pemain southampton yang penampilannya cukup menonjol adalah James Ward-Prowse. Gelandang asal Inggris itu permainannya terlihat konsisten dan akhirnya mampu menembus timnas Inggris setelah tampil impresif setiap pekannya.

Ward-Prowse bukanlah pemain bintang tapi bisa memberikan kontribusi besar buat timnya. Pemain berusia 22 tahun itu bisa sangat membantu Arsenal dan tentu harganya tidak terlalu mahal.

 

Leon Goretzka

 

Schalke punya aset berharga dalam diri gelandang serba bisa Leon Goretzka. Pemain berusia 22 tahun itu tampil cukup bagus dan sering dimainkan dalam berbagai posisi seperti sayap kanan, gelandang tengah dan gelandang serang.

Penampilan Goretzka musim ini sudah melampaui ekspekstasi semua orang. Postur badannya yang tinggi juga sangat menunjang penampilannya di lini tengah.

Kontrak Goretzka akan berakhir pada akhir musim depan dan kubu Schalke masih belum mengikatnya dengan kontrak baru. Arsenal bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan Goretzka dan sang pemain bisa semakin berkembang di bawah Arsene Wenger.

 

Naby Keita

 

Naby Keita bisa dibilang sebagai salah satu sensasi di Bundesliga bersama RB Leipzig. Pemain berusia 22 tahun itu tampil cemerlang dan membantu timnya memanaskan persaingan di Bundesliga meski berstatus tim promosi.

Kekuatan utama Keita adalah membaca permainan dengan cepat. Dia bisa mengantisipasi pergerakan pemain lawan, melakukan intersep dan berlari dengan bola. Oleh karena itu, tidak heran jika pemain asal Guinea itu menjadi buruan banyak klub besar Eropa.

Sebagai dinamo di lini tengah Leipzig, Keita sudah mencetal delapan gol dan delapan assist dari 26 pertandingan di Bundesliga. Dengan kualitas yang dimilikinya, Keita bisa jadi pembelian yang bagus buat Arsenal.

 

Youri Tielemans

 

Tielemans suda sering dikaitkan dengan beberapa klub besar termasuk AS Monaco dan Arsenal. Dengan kualitas yang dimilikinya, ia bisa dengan mudah menembus tim utama Arsenal.

Penampilan cemerlang Tielemans bisa dibuktikan dengan koleksi 18 gol dan 12 assist yang ditorehkannya musim ini. Tielemans merupakan gelandang yang lengkap dan bisa semakin berkembang di Arsenal.

About the author

Related Posts