Para Pemain Mahal Premier League

30 May, 2017

Pembelian mahal pertama di bursa transfer musim panas sudah terjadi setelah Manchester City mendapatkan Bernardo Silva dari AS Monaco. Aktivitas transfer City tentu saja masih belum berakhir sampai musim baru bergulir nanti.

John-Stones

City dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 43 juta pounds untuk merekrut pemain Portugal itu. Meski mahal, City melakukan pembelian bagus karena Silva merupakan salah satu gelandang serang terbaik di Eropa saat ini.

Meskipun begitu, nilai transfer Silva masih belum bisa menempati urutan teratas transfer termahal di Inggris. Berikut ini  pemain termahal dalam sejarah Premier League

John Stones

Dari: Everton
Ke: Manchester City
Biaya: 47,5 juta pounds

John Stones memulai karirnya bersama Barnsley dan namanya mulai melejit di bawah asuhan Roberto Martinez di Everton. Meski diincar banyak klub Eropa, Stones akhirnya memilih bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015 untuk menjadi anak buah Josep Guardiola.

Stones bisa dibilang pembelian yang cukup beresiko karena City harus mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang saat itu baru berusia 22 tahun. Namun, mengingat talenta yang dimiliki Stones, transfer ini bisa menjadi investasi jangka panjang yang bagus untuk klub.

Fernando Torres

Dari: Liverpool
Ke: Chelsea
Biaya: 50 juta pounds

Ada masanya Fernando Torres menjelma menjadi striker yang cukup ditakuti di Eropa bersama Liverpool. Hal itulah yang membuat Chelsea tertarik dan bersedia mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan sang pemain.

Torres akhirnya bergabung dengan The Blues pada tahun 2011 dengan memecahkan rekor transfer Inggris pada era kepelatihan Carlo Ancelotti. Namun sayangnya, karir pemain asal Spanyol itu justru meredup setelah datang ke Stamford Bridge dan sekarang sudah kembali ke Atletico Madrid.

Kevin De Bruyne

Dari: Wolfsburg
Ke: Manchester City
Biaya: 55 juta pounds

Kevin De Bruyne pernah gagal bersinar di Premier League saat masih berseragam Chelsea. Namun, pemain Belgia itu akhirnya berhasil mengembalikan karirnya di Jerman bersama Werder Bremen dan Woflsburg.

Penampilan cemerlang yang ditunjukkan De Bruyne mampu membuat Manchester City rela mengeluarkan dana yang besar untuk merekrutnya pada tahun 2015. Kini De Bruyne menjadi salah satu pemain penting di skuat asuhan Josep Guardiola.

Angel Di Maria

Dari: Real Madrid
Ke: Manchester United
Biaya: 59,7 juta pounds

Angel Di Maria bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014 setelah mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions. Pemain Argentina itu memecahkan rekor transfer di Inggris dan kedatangannya disambut antusias fans Setan Merah.

Sayangnya, Di Maria tak bisa cocok dengan sistem Louis van Gaal sehingga penampilannya tidak bisa maksimal di Old Trafford. Di Maria akhirnya hengkang ke PSG setelah satu musim bermain di Premier League.

About the author

Related Posts