Para Pemain Ini Bahkan lebih Sukses Diklub Lain Dibanding Klub Lamanya

29 May, 2017

Porto harus mengakhiri dan menerima berakhirnya pertualangan mereka selama di liga champions setelah di kalahkan oleh juventus. Klub yang berasal dari portugal tersebutmengalami kekalahan 1-0 di leg kedua dalam babak 16 besar sehingga mereka harus menghentikan perjalanan mereka dengan agregat 3-0.

Hasil gambar untuk raul gonzalez

Meski tidak mampu mempertahankan kemenangan nya, kiper senior asal spanyol yaitu Iker Casillas ternyata tetap dapat menorehkan rekor yang membanggakan dalam pertandingan melawan juventus lalu. Kiper mantan kapten dari tim Real Madrid itu mendapatkan penghargaan sebagai penampilan terbanyak selama di kompetisi eropa.

Dan berikut adalah  pemain yang juga memiliki penampilan yang banyak di kompetisi eropa.

Raul Gonzales

Negara: Spanyol

Klub: Real Madrid dan Schalke
Penampilan: 161

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah melewati catatan 77 gol Raul di kompetisi Eropa. Namun, kedua pemain terbaik dunia itu masih belum melewati rekor Raul dalam hal penampilan di kompetisi Eropa. Sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, Raul sudah mencatatkan 161 penampilan di kompetisi Eropa.

Clarence Seedorf

Negara: Belanda

Klub: Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan, AC Milan
Penampilan 163

Bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan duo Milan, Clarence Seedorf sudah mencatatkan 163 penampilan di kompetisi Eropa. Selain itu, mantan pelatih AC Milan ini merupakan sosok yang berhasil menjuarai Liga Champions dengan tiga klub berbeda. Selain itu, Seedorf juga punya prestasi yang cukup membanggakan setelah tidak pernah mendapatkan kartu merah dalam sepanjang karirnya di lapangan hijau.

Xavi Hernandez

Negara: Spanyol

Klub: Barcelona
Penampilan: 173

Xavi sudah mencatatkan 173 penampilan di kompetisi Eropa. Prestasi tersebut ia torehkan cuma bersama satu klub saja yaitu Barcelona. Meski sudah meninggalkan Barcelona, Xavi masih dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dan kini sedang melanjutkan karirnya di klub Qatar Al Sadd.

Paolo Maldini

Negara: Italia

Klub: AC Milan
Penampilan: 174

Paolo Maldini tercatat sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi Eropa. Ia sudah tampil dalam 174 penampilan. Dalam sepanjang karirnya sang defender hanya membela AC Milan dan meraih berbagai kesuksesan di sana.

Iker Casillas

Negara: Spanyol

Klub: Real Madrid dan Porto
Penampilan 175

Casillas membuat 157 penampilan di kompetisi Eropa bersama Real Madrid sebelum pindah ke Porto pada tahun 2015. Pertandingan melawan Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini membuatnya berada di urutan teratas dengan 175 penampilan. Sayangnya, Casillas tak mampu membantu timnya bertahan di kompetisi Liga Champions setelah disingkirkan Juventus. Namun, ia masih bisa menambah catatannya tersebut apabila di musim depan masih berlaga di kompetisi Eropa.

About the author

Related Posts