Para Mantan Pemain Yang Pernah Memperkuat Munchen Dan Madrid

24 May, 2017

Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Champions. Pertandingan di Allianz Arena ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim punya reputasi yang cukup bagus di pentas Eropa.

breitner

Meskipun begitu, hubungan kedua klub ini dalam perpindahan pemain rupanya cukup mesra. Sejarah mencatat ada sejumlah pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Real Madrid dalam karir profesional mereka.

Siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan pemain yang pernah memperkuat Bayern Munchen dan Real Madrid

Paul Breitner merupakan legenda sepakbola Jerman yang pernah mengantarkan negaranya memenangkan Piala Dunia 1974 dan Euro 1974. Ia mengawali karir profesionalnya bersama Bayern Munchen dan memenangkan lima gelar Bundesliga di sana. Setelah meraih kesuksesan besar bersama Bayern, Breitner kemudian hijrah ke Real Madrid pada tahun 1974. Pria berusia 65 tahun itu menghabiskan tiga tahun di Santiago Bernabeu dan ikut mencicipi dua gelar La Liga dan satu Copa del Rey.

Ze Roberto Real Madrid adalah klub Eropa pertama Ze Roberto setelah meninggalkan Brasil. Meski tak banyak mendapat kesempatan bermain di sana, ia ikut ambil bagian saat Madrid memenangkan Liga Champions pada tahun 1998. Ze Roberto kemudian memutuskan hengkang ke Bundesliga dan tampil bagus bersama Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. Pemain berusia 42 tahun ini masih belum memutuskan pensiun dan bisa ditemui di Palmeiras.

Hamit Altintop bergabung dengan Bayern Munchen secara gratis pada tahun 2007 setelah bermain untuk Schalke. Pemain internasional Turki ini menghabiskan empat tahun bersama Bayern dan ikut mengantarkan klub memenangkan dua gelar Bundesliga. Setelah kontraknya bersama Bayern habis, Altintop kemudian memutuskan bergabung dengan Real Madrid asuhan Jose Mourinho pada tahun 2011. Meski hanya bermain 12 kali di sana, Altintop ikut menjuarai gelar La Liga sebelum hengkang ke Galatasaray.

Toni Kroos memulai karir profesionalnya bersama Bayern Munchen. Setelah menjalani karir yang cukup impresif Bundesliga, Kross pindah ke Real Madrid pada tahun 2014 dan hal tersebut sangat disayangkan fans Bayern. Meskipun begitu, Kroos masih tetap dicintai oleh pubik Allianz Arena. Pemain Jerman itu merupakan satu-satunya pemain yang pernah memenangkan Liga Champions bersama kedua klub.

About the author

Related Posts