Pahlawan Dan Pecundang Pada Sesi Pramusim Chelsea

Pahlawan Dan Pecundang Pada Sesi Pramusim Chelsea

05 Feb, 2018

 Sesi pramusim Chelsea sudah berakhir dan kini juara Premier League mulai menatap ke depan untuk mempertahankan gelar mereka.

Hasil gambar untuk eden hazard

Chelsea bisa dibilang menjalani pramusim yang sulit. Mereka memainkan empat laga dan meraih kemenangan di laga pertama tapi kemudian kalah dalam tiga laga berturut-turut, termasuk kekalahan pada ajang Community Shield melawan Arsenal.

Dengan pemain kunci yang cedera atau terlambat bergabung, Eden Hazard cedera dan Diego Costa dikucilkan, kekuatan Chelsea sangat jauh berkurang. Akibatnya mereka sangat menderita selama sesi pramusim.

Berikut ini para pemenang dan pecundang dalam sesi pramusim Chelsea

Pahlawan

Eden Hazard

Setelah tampil gemilang pada musim lalu, Eden Hazard sebenarnya bisa menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea pada sesi pramusim. Hazard sama sekali tidak bermain tapi Chelsea seperti kehilangan arah tanpa dirinya sehingga ia adalah pemain kreatif yang dibutuhkan mereka.

Kualitas Hazard dengan Diego Costa yang mampu membuat lini depan Chelsea sangat produktif pada musim lalu, tapi Costa sekarang sudah disingkirkan. Hazard tidak punya pengganti dan absennya sang pemain membuat Chelsea menderita, karena tidak tahu bagaimana mengalirkan bola dari lini tengah ke lini depan.

Michy Batshuayi

Setelah Diego Costa disingkirkan dan Alvaro Morata belum bergabung, Michy Batshuayi mendapat kesempatan besar dan ia mampu membalasnya dengan gol. Ia bermain bagus meski Antonio Conte tak memberinya kesempatan bermain pada musim lalu.

Tiga gol dan satu assist adalah angka bagus bagi striker yang sedang berusaha membuktikan kepada Antonio Conte bahwa ia layak dipertimbangkan untuk mengisi lini depan. Jika bukan Morata saja maka kedua pemain bisa bermain bersama.

Pecundang

 

Antonio Conte

Antonio Conte menyingkirkan striker utamanya kemudian gagal mendapatkan penggantinya. Ia juga kehilangan pemain terbaiknya karena cedera.

Conte punya striker pilihan kedua tapi ia justru lebih memilih untuk mendatangkan pemain lain. Dia berdebat dengan klubnya karena menghabiskan 60 juta pounds untuk bek kiri.

Conte menjual gelandang bertahan terbaiknya sehingga membuat kedalaman gelandangnya berkurang. Ia juga kalah dari Arsenal pada ajang Community Shield. Conte menjalani pekan yang berat belakangan ini.

N’Golo Kante

Selama dua musim terakhir N’Golo Kant merupakan salah satu gelandang bertahan paling dominan di Premier League. Ia juga memenangkan gelar berturut-turut dengan dua klub yang berbeda. Ia pun kemudian dibandingkan dengan Claude Makelele dan Sergio Busquets.

Namun, selama sesi pramusim ini pemain Prancis tersebut seakan seperti menghilang. Semua pemain berhasil menembus lini tengah Chelsea dan akhirnya Cesc Fabregas yang harus disalahkan. Musim lalu Kante mampu menutup pemain Spanyol itu tapi sekarang tampaknya tidak begitu.

About the author

Related Posts