Nelson Semedo Bek Baru Barcelona

Nelson Semedo Bek Baru Barcelona

18 Nov, 2017

Nelson Semedo menjadi pemain termahal Barcelona pada bursa transfer musim panas ini setelah didatangkan dari Benfica pekan lalu.

Hasil gambar untuk nelson semedo

Bek kanan berusia 23 tahun itu direkrut dari klub Portugal dengan biaya €35 juta, dengan potensi bonus €5 juta. Nilai tersebut tentu saja jauh lebih besar daripada transfer Gerard Deulofeu dan Marlon Santos dari Everton dan Fluminense.

Namun, Semedo belum memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi tapi berhasil pindah dengan harga selangit. Dia telah berusia 21 tahun sebelum memulai debutnya di kompetisi papan atas Portugal dan baru bermain 64 kali untuk Benfica.

Akibatnya, banyak pecinta sepakbola yang belum terlalu mengenal Semedo. Berikut ini fakta menarik tentang Nelson Semedo

Bermain Di Jalanan

Meski datang dengan biaya besar, sembilan tahun lalu Semedo masih bermain sepakbola di jalanan bersama teman-temannya. Dia diabaikan sepenuhnya oleh klub papan atas Portugal dan bahkan tidak pernah bermain di tim junior yang standar sampai berusia 15 tahun, saat direkrut oleh Sintrense.

Sebelumnya, Semedo diberitahu bahwa dia terlalu kecil untuk menjadi pemain sepakbola. Tapi seperti pemain muda berbakat lainnya, dia mampu membuktikan bahwa perawakannya tidak menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan.

Sintrense adalah klub divisi tiga Portugal dan mereka memberikan pemain muda lingkungan bebas yang stres untuk maju. Semedo melakukan debut pada musim 2011-12 sebelum bergabung dengan Benfica satu tahun kemudian.

Punya Masalah Lutut

Baru tiga bulan setelah membuat debut di tim senior Benfica, Semedo dipanggil ke tim nasional Portugal. Namun, pengalamannya di tingkat internasional menjadi pahit karena ia mengalami cedera lutut yang membuatnya tidak bisa bermain selama dua bulan.

Hal ini menjadi pukulan telak bagi Semedo karena dia tidak bisa menampilkan kembali performa impresif seperti awal musim dan kehilangan tempatnya di tim inti, bahkan harus tersingkir ke tim cadangan.

Namun, dia mampu bangkit kembali pada awal Agustus 2016 dan hampir bermain di setiap pertandingan yang dijalani Benfica.

Pengagum Lama Barca

Andre Gomes bukanlah satu-satunya orang yang mempengaruhi kepindahan Semedo ke Camp Nou. Ronaldinho juga secara tidak langsung mengilhami pemain muda tersebut untuk datang ke sana.

“Saya menonton Barca dan Ronaldinho. Dia adalah pemain yang dikagumi di seluruh dunia sepakbola. Saya melihatnya melakukan hal-hal luar biasa sehingga mempengaruhi saya,” kata Semedo.

“Saya selalu menganggap mereka sebagai tim terbaik di dunia.”

About the author

Related Posts