Nasib Pemain Chelsea Yang Terancam Hengkang Karena Nathan Ake

13 Jun, 2017

Nathan Ake akhirnya kembali ke Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu dipulangkan lebih cepat dari masa peminjamannya di Bournemouth.

Hasil gambar untuk nathan ake

Manajer Antonio Conte memutuskan memanggil Ake karena membutuhkan tenaganya untuk memperkuat lini belakang The Blues. Namun, kedatangan Ake ini tentu saja bisa menimbulkan masalah baru karena bakal mengancam pemain-pemain yang sudah berada di sana.

Berikut ini pemain Chelsea yang mungkin bakal terancam dengan kedatangan Nathan Ake.

  1. John Terry

Cedera membuat Terry kehilangan tempat di lini belakang Chelsea. Antonio Conte kini sudah jarang menurunkan sang kapten meski punya pengalaman yang luar biasa di Premier League.

Kontrak Terry di Stamford Bridge akan habis pada akhir musim dan sepertinya tidak akan disodorkan kontrak baru. Namun, kedatangan Ake bisa memicu kepergian Terry ke Tiongkok.

  1. Garry Cahill

Cahill masih tetap menjadi pemain reguler di Chelsea. Namun, pemain berusia 31 tahun itu dianggap titik terlemah di lini belakang The Blues.

Untuk sementara posisi Cahill mungkin saja masih aman. Namun, jika tidak meningkatkan permainannya, Cahill bukan tidak mungkin akan berada di bangku cadangan dan melihat Ake mengambil tempatnya.

  1. Marcos Alonso

Antonio Conte mengatakan bahwa ia akan mencoba Ake bermain sebagai wing-back. Hal ini tentu saja juga bisa menjadi sinyal bahaya bagi Marcos Alonso.

Alonso bermain sangat bagus di posisi bek sayap kiri dan tidak tergantikan. Namun, Ake bisa saja memberikan tekanan kepada pemain asal Spanyol tersebut.

  1. Kurt Zouma

Setelah pulih dari cedera panjang, Zouma masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugarannya. Oleh karena itu, Antonio Conte mungkin akan sangat jarang menurunkan Zouma karena hanya menurunkan pemain yang siap tempur.

Namun, kehadiran Ake juga bisa membuat kesempatan Zouma bermain semakin kecil. Mungkin saja pemain Prancis itu akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

  1. Cesar Azpilicueta

Azpilicueta biasa bermain sebagai fullback selama bertahun-tahun di Chelsea. Namun, ia digeser menjadi bek tengah saat Antonio Conte menerapkan formasi 3-4-3.

Namun Azpilicueta mungkin saja tidak lagi bermain sebagai bek tengah karena posisinya bisa diisi oleh Ake. Dengan demikian, pemain Spanyol itu harus terus menunjukkan konsistensi permainannya apabila tidak ingin kehilangan tempatnya di lini belakang Chelsea.

About the author

Related Posts