Momen Paling Bersejarah Dalam Hidup Neymar

10 Sep, 2017

 Bintang Barcelona Neymar akan segera pindah ke PSGdengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro. Nilai transfer Neymar itu tentu saja akan memecahkan rekor yang saat ini dipegang oleh Paul Pogba saat ia pindah ke Manchester United dari Juventus dengan biaya 89 juta pounds.

Hasil gambar untuk neymar

Pemain berusia 25 tahun ini sudah mencetak 105 gol dan 80 assist dalam 186 pertandingan untuk Barca. Neymar akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas setelah PSG dikabarkan bersedia mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro.

Berikut ini momen penting dalam karir Neymar sejauh ini, sebelum memecahkan rekor transfer

Transfer Dari Santos

Neymar pindah ke Blaugrana pada musim panas 2013 dengan biaya yang dikabarkan sebesar € 57 juta. Namun, tidak semua uang uang transfer tersebut menjadi milik klub karena mengalir ke beberapa kantong seperti ayah Neymar.

Ada bonus tambahan dari transfer tersebut, dan setelah Neymar masuk nominasi tiga besar untuk Ballon d’Or 2015 maka akan ada lebih banyak uang yang harus dibayarkan kepada Santos.

Seluruh biaya transfer membengkak hingga lebih dari 100 juta euro untuk Barcelona.

Piala Dunia 2014

Bermain di negara yang gila sepak bola, Neymar memikul ekspektasi yang besar di pundaknya ketika mengikuti turnamen tersebut.

Neymar menampilkan permainan sepakbola yang luar biasa, mencetak empat gol dan mengemas satu assist dalam lima pertandingan sebelum mengalami patah tulang punggung akibat bertabrakan dengan Juan Zuniga di perempat final melawan Kolombia.

Tanpa Neymar, Brasil melaju ke semifinal hanya untuk dipermalukan oleh Jerman dengan skor 7-1 di depan pendukungnya sendiri.

Trio MSN

Neymar sempat menjalani start yang lamban di Spanyol selama musim 2013/14 di mana ia hanya mampu mencetak 15 gol dan 15 assist dari 41 pertandingan untuk Barcelona. Namun, kedatangan Luis Suarez pada musim berikutnya membuat Neymar dan Lionel Messi menciptakan trio “MSN” yang sangat ditakuti di Eropa,

Ketajaman Neymar meningkat pesat setelah mengemas 39 gol dan 11 assist dalam 51 pertandingan. Dia juga meraih treble dengan memenangkan Liga Champions, gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Trio MSN mampu mencetak 122 gol dan mengemas 55 assist untuk Barca sepanjang musim 2014/15.

Penebusan Di Olimpiade

Meski tidak sebesar Piala Dunia, Neymar ingin memenangkan Olimpiade 2016 yang diselenggarakan di negaranya sendiri.

Neymar memilih masuk dari skuat Olimpiade, ketimbang bermain di Copa America untuk mengobati sakit hati di tahun 2014.

Mereka bermain imbang dengan Jerman di final, setelah dihantui kekalahan telak 7-1 sebelumnya. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal dan harus ditentukan dengan adu penalti.

About the author

Related Posts