Momen Kemenangan Chelsea Di Premier League

18 May, 2017

 Chelsea tampil fenomenal pada musim 2016-17 ini di bawah asuhan Antonio Conte dan sukses jadi juara Premier League.

Meski awalnya sempat merasakan kesulitan, namun Chelsea akhirnya bisa menemukan jalur yang tepat menuju tangga juara. Dan nyaris di sepanjang musim ini, mereka bisa memimpin klasemen dengan cukup nyaman.

chelsea

Eden Hazard dan kawan-kawan sendiri bisa memastikan juara setelah mengalahkan West Brom dengan skor 0-1 di stadion Hawthorns, Sabtu (13/5). Gelar ini merupakan yang keenam kalinya dalam sejarah The Blues.

Chelsea bisa meraih juara dengan raihan 87 poin meski baru bermain sebanyak 36 kali. Liverpool dan Tottenham sempat mencoba mengejar mereka namun pada akhirnya menyerah.

Di sepanjang berjalannya musim ini, ada beberapa momen kunci yang membuat Chelsea sukses menjadi juara liga. Berikut momen-momen tersebut.

24 September

Chelsea secara mengejutkan kalah telak 3-0 dari Arsenal. Hal inilah yang kemudian memaksa Antonio Conte untuk mengganti formasi timnya. Dari yang semula empat menjadi tiga bek. Conte akhirnya mengorbankan Branislav Ivanovic dan mematenkan trio David Luiz, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

23 Oktober

Ketangguhan Chelsea dengan formasi barunya semakin terlihat. Di tanggal ini, mereka membuktikan keperkasaannya dengan melumat Manchester United dengan skor 4-0. Kemenangan itu juga sekaligus menjadi tamparan telak bagi seorang Jose Mourinho

27 November

Chelsea menjamu Tottenham di pertandingan ini. Sang tamu sempat unggul lebih dahulu melalui Christian Eriksen. Namun The Blues bisa bangkit melalui gol-gol dari Pedro Rodriguez dan Victor Moses.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea kembali ke puncak klasemen Premier League. Kemenangan itu juga sekaligus memperpanjang rekor Spurs yang tidak pernah menang selama 30 laga di Stamford Bridge.

6 April

Chelsea dihadapkan pada pertandingan berat. Sebab mereka harus menjamu tim asuhan Josep Guardiola, Manchester City. Mereka wajib menang karena sebelumnya di laga lawan Crystal Palace pada 1 April mereka kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2.

30 April

Chelsea tahun bahwa laga ini akan jadi laga yang tidak mudah, meski di pertemuan sebelumnya pernah menang telak. Apalagi jelang laga tersebut The Toffees belum pernah kalah di kandangnya sendiri di pentas EPL di sepanjang tahun 2017.

Meski sempat mendapat perlawanan alot, namun Chelsea akhirnya bisa menang 0-3 berkat gol-gol dari Pedro, Gary Cahill dan Willian. Kemenangan ini sendiri sangat penting bagi Chelsea karena mereka harus memberikan tekanan balik pada Tottenham. Pada akhirnya, Spurs sendiri tergelincir saat menghadapi West Ham dan kalah 1-0.

About the author

Related Posts