Momen Karir Gemilang Zinedine Zidane Di Madrid

Momen Karir Gemilang Zinedine Zidane Di Madrid

15 Feb, 2018

 Tanggal 4 Januari 2016 akan menjadi momen yang sangat dikenang oleh Zindine Zidane dan juga Real Madrid. Satu tahun silam, Madrid sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Zidane sebagai pelatih utama klub.

Hasil gambar untuk zidane

Zidane ditunjuk sebagai pelatih setelah Madrid menjalani musim yang mengecewakan bersama dengan Rafael Benitez. Sempat ada keraguan yang mengiringi penunjukan Zidane. Namun, akhirnya ia mampu memberikan bukti.

Pelatih asal Prancis memang belum memberikan gelar La Liga. Tapi ia sukses besar memberikan gelar juara di Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub di tahun pertamanya sebagai pelatih.

Dan, berikut ini adalah momen-momen kunci karir Zidane di Madrid:

  1. Diperkenalkan Sebagai PelatihSejak awal, keputusan Madrid menunjuk Benitez memang sangat diragukan. Beberapa media di Spanyol meyakini Madrid hanya menjadikan Benitez sebagai umpan untuk segera menunjuk Zidane sebagai pelatih.

    Benitez akhirnya dipecat tak sampai setahun menjadi pelatih. Pada tanggal 4 Januari, Zidane resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Madrid. Perkenalan ini dilakukan langsung oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

  1. Debut Impian ZidaneZinedine Zidane menjalani debut yang istimewa bersama Real Madrid empat hari setelah diperkenalkan sebagai pelatih.

    Laga debut Zidane digelar di Santiago Bernabeu saat Madrid berjumpa dengan Deportivo La Coruna. Los Blancos sukses memenangkan laga ini dengan skor lima gol tanpa berbalas.

    Lima gol ini diborong oleh dua pemain. Gareth Bale menjadi bintang dengan torehan hattrick sementara Karim Benzema mencetak brace.

  1. Debut di Liga ChampionsSukes Zidane menjalani debut di La Liga berulang pada laga debut di pentas Liga Champions. Kemenangan mampu dipersembahkan oleh pelatih asal Prancis ini saat berjumpa dengan AS Roma pada 17 Februari.

    Hebatnya, kemenangan dengan skor 2-0 ini diraih di kandang Roma, Stadion Olimpico. Dua gol Madrid pada laga ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

  1. Kekalahan PerdanaSepuluh haru setelah menjalani debut mengesankan di Liga Champions, Zidane mengalami momen pahit dalam karirnya. Untuk pertama kali Zidane merasakan kekalahan di karir kepelatihannya pada 27 Februari.

    Kekalahan ini sangat memukul Madrid, Zidane dan juga para fans mereka.

    Pasalnya, kekalahan diraih Madrid atas rival sekota mereka Atletico Madrid. Apalagi kekalahan ini terjadi saat bermain di kandang sendiri, Santiaho Bernabeu. Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol pada laga ini.

About the author

Related Posts