Momen Bagi Barcelona Bisa Juara La Liga

19 May, 2017

Semua orang meyakini Real Madrid bisa mengamankan gelar La Liga pada akhir pekan ini saat berkunjung ke markas Malaga. Terlebih lawan yang mereka hadapi ditangani oleh Michel yang menghabiskan 20 tahun bersama klub Ibukota Spanyol.

Jadwal-Bola-Siaran-Langsung-dan-Jam-Tayang-Barcelona-FC

Semua yang dibutuhkan Madrid hanya hasil imbang untuk mengangkat gelar juara, terlepas hasil yang didapatkan Barcelona saat menerima kunjungan Eibar di Camp Nou.

Namun, Barcelona sudah pernah berada di posisi ini sebelumnya, butuh kemenangan dan mengharap pemimpin liga tergelincir. Terkadang, mantan pemain Madrid saja di kubu lawan belum cukup untuk membuat Los Blancos memenangkan gelar.

Berikut ini momen Barcelona bisa memenangkan gelar pada hari terakhir musim

1991-92 Situasi: Satu poin di belakang Real Madrid

Real Madrid memasuki hari terakhir dengan satu poin di atas Barcelona (kemenangan bernilai dua poin pada saat itu) dan harus tandang ke Tenerife, yang tangani oleh pemain belakang Madrid Jorge Valdano. Inilah fakta yang membuat banyak suporter percaya bahwa gelar akan jatuh ke tangan Los Blancos.

Madrid sempat unggul 2-0, namun Tenerife mempu mengejutkan sepakbola Spanyol setelah membalikkan keadaan menjadi 3-2. Di tempat lain, Barcelona menang 2-0 Athletic Bilbao sehingga anak asuh Johan Cruyff berhasil menyalip sang rival utama untuk meraih gelar, dan melengkapi gelar liga dengan Piala Eropa.

2009-10 Situasi: Satu poin di depan Real Madrid

Meski gelar ditentukan pada pertandingan terakhir di tahun 2010, tidak banyak yang mengira bahwa persaingan gelar La Liga hingga memasuki hari terakhir. Barcelona menghadapi Real Valladolid di kandang sendiri dengan keunggulan satu poin atas Real Madrid, yang akan melakukan pertandingan tandang ke Malaga.

Madrid butuh kemenangan dan Barcelona harus kalah atau imbang. Sebaliknya, Los Blancos justru bermain imbang 1-1 di Malaga, sementara Barcelona tampil seperti yang diharapkan mengalahkan Valladolid 4-0 untuk mengunci gelar pada musim tersebut.

2015-16 Situasi: Satu poin di depan Real Madrid

Baru di musim lalu, kedua belah pihak memasuki hari terakhir dengan harapan bisa meraih gelar juara. Barcelona menurun jelang akhir musim setelah keunggulan 10 poin di posisi puncak berhasil dikejar hingga terpaut satu poin.

Baik Barcelona maupun Real Madrid akan menjalani pertandingan tandang melawan tim yang sudah tidak punya kepentingan setelah mereka memastikan bertahan di La Liga. Madrid mampu mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 2-0, namun harapan untuk melihat Barcelona terpeleset tidak terjadi karena Blaugrana menang 3-0 atas Granada untuk meraih gelar.

About the author

Related Posts