Masalah Yang Terungkap Pada Laga El Clasico

Masalah Yang Terungkap Pada Laga El Clasico

18 Feb, 2018

Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dalam laga El Clasico pada akhir pekan kemarin. Tim asuhan Zinedine Zidane dipaksa menyerah dengan skor 2-3 saat menerima kunjungan Barcelona di Santiago Bernabeu.

Hasil gambar untuk zidane

Kemenangan ini sangat penting buat Barcelona lantaran mereka berhasil menggeser Madrid dari puncak klasemen dengan memiliki poin yang sama. Meskipun begitu, Los Blancos masih punya satu pertandingan tunda.

Kekalahan ini tentu saja sangat menyakitkan buat Christiano ronaldo dkk karena mereka bisa saja kehilangan momentum untuk merengkuh gelar La Liga musim ini. Di saat yang sama pertandingan El Clasico kemarin juga menunjukkan kelemahan yang mendasar di ada di tubuh Madrid.

Apa saja masalah-masalah tersebut? Berikut ini daftarnya.

Karim Benzema Telah Habis

 

Karim Benzema adalah salah satu pemain terbaik yang menghiasi lapangan di Bernabeu. Menjalani musim ke delapannya di klub merupakan bukti bahwa Benzema merupakan pemain yang cukup penting. Musim lalu adalah pencapaian terbaik Benzema setelah ia menyelesaikan musim dengan 24 gol dari 27 pertandingan di La Liga.

Namun, ketajaman Benzema justru tidak terlalu terlihat di musim ini. Musim ini ia cuma mencetak sembilan gol di La Liga dan tak mencetak gol dalam laga El Clasico sehingga ditarik keluar pada menit 82.

Benzema saat ini berusia 29 tahun dan ia seharusnya menjalani tahun-tahun terbaiknya sebagai striker, tapi itu sangat berbeda dengan kenyataan yang terjadi. Dan untuk alasan inilah Benzema seharusnya tidak lagi menjadi starter bagi klub sekelas Real Madrid yang ingin meraih juara pada bulan Mei.

Bale Terlalu Rapuh Didampingkan Oleh Ronaldo

ketika Zidane memainkan pemain yang kondisinya setengah fit dalam pertandingan sebesar ini, ia tidak hanya beresiko kehilangan Bale lebih awal dan membuang-buang slot pemain pengganti tapi juga memainkan pemain yang hampir pasti tidak bisat menimbulkan masalah kepada lawan.

Bale akhirnya tumbang pada babak pertama dan harus digantikan Marco Asensio yang seharusnya bermain sejak awal. Bale memang kerap diganggu serangkaian cedera sejak datang ke Santiago Bernabeu dan masalah kebugaran sempat membuat permainannya menurun.

Dengan fakta seperti itu, Bale sepertinya tidak bisa menjadi pengganti yang ideal dari Cristiano Ronaldo. Bale tidak mungkin mencapai level kebugaran seperti yang dimiliki Ronaldo karena hal itu merupakan salah satu kekuatan kapten Portugal untuk meraih kesukesan dalam karirnya.

About the author

Related Posts