Mantan Pemain Barcelona Yang Tetap Bersinar

Mantan Pemain Barcelona Yang Tetap Bersinar

03 Nov, 2017

Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia dan cukup rutin menjadi tuan rumah beberapa pemain terbaik di dunia. Andres Iniesta, Gerard Pique, Sergio Busquets, Neymar, Luis Suarez dan tentu saja, Lionel Mess selalu menghiasi Camp Nou setiap pekannya.

Hasil gambar untuk yaya toure

Banyak yang sudah meraih kesuksesan besar bersama Barcelona tapi tidak semua pemain bisa bertahan lama di sana karena harus hengkang dengan berbagai alasan. Meninggalkan Barcelona bisa dianggap sebagai kemunduran karena mereka belum tentu bisa meraih kesuksesan serupa di tempat lain.

Namun para pemain berikut ini mampu membuktikan kalau mereka bisa tetap sukses setelah didepak Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya

Dani Alves

Alves bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada tahun 2008 dan dengan cepat menjadi pemain penting di klub. Ia kemudian meraih kesuksesan besar dengan memenangkan 23 trofi di Camp Nou. Setelah menginjak usia 32 tahun, Barcelona berpikir bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk melepas Alves dan Juventus berhasil mendapatkan sang pemain secara gratis. Dengan jaminan juara Serie A dan masih berpeluang besar merengkuh gelar Liga Champions, Alves termasuk menjalani masa yang indah setelah meninggalkan Barcelona.

Yaya Toure

Toure kemudian bersinar di Premier League dan meraih kesuksesan besar di sana. Pemain Pantai Gading itu berhasil memenangkan gelar Premier League dua kali, Piala Liga dua kali  dan Piala FA satu kali bersama City. Toure tentu saja akan tercatat sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Manchester City dan sepertinya karirnya di Etihad Stadium akan berakhir pada musim panas nanti.

Pedro

Setelah bergabung dengan Chelsea asuhan Jose Mourinho, Pedro mungkin berpikir ingin kembali ke Barcelona setelah menjalani periode yang sulit di Inggris. Namun, setelah kedatangan Antonio Conte musim ini, Pedro permainan pemain asal Spanyol itu sudah terlihat menyatu. Chelsea sekarang sedang memimpin perburuan gelar Premier League dan masuk final FA Cup. Apabila mereka berhasil menyabet keduanya maka akan menjadi musim yang indah buat Pedro dan tentu ia tidak akan berpikir untuk kembali ke Camp Nou sekarang.

Cesc Fabregas

Setelah Josep Guardiola pergi, Fabregas mendapat kesempatan yang lebih banyak. Namun, ia kemudian memutuskan kembali ke Premier League kali ini bersama Chelsea dan kembali berpisah dengan Barcelona. Di musim pertamanya bersama Chelsea, Fabregas mampu memenangkan gelar Premier League dan juga trofi Piala Liga. Musim ini ia berpeluang kembali memenangkan dua gelar bersama Antonio Conte.

About the author

Related Posts