Lini Yang Perlu Diperbaiki Oleh Jurgen Klopp

24 Jul, 2017

Meski punya talenta penyerang yang hebat, skuat Liverpool akhirnya tak mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League 2016-17. Meskipun begitu, tim asuhan Jurgen Klopp masih bisa mengamankan posisi empat besar.

Hasil gambar untuk jurgen klopp

Dengan demikian, The Reds punya peluang untuk kembali berlaga di pentas Liga Champions sehingga tantangan yang akan mereka hadapi musim depan semakin berat. Oleh karena itu, Klopp dituntut untuk melakukan perbaikan secepatnya dan musim panas ini menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat tim guna menyambut musim depan.

Ada setidaknya posisi yang wajib diperbaiki Liverpool untuk bersaing musim depan.

Bek Tengah

Liverpool sempat menghentikan perburuan Virgil van Dijk setelah Southampton mengeluhkan pendekatan The Reds yang dianggap ilegal. Namun, transfer tersebut masih mungkin terjadi lantaran The Saints kabarnya akan melepas pemain yang sudah tidak merasa bahagia di klub.

Entah itu Van Dijk atau pemain yang dikaitkan lainnya seperti Michael Keane, Harry Maguire dan Kalidou Koulibaly, sudah jelas Liverpool membutuhkan bek baru. Mengingat Mamadhou Sakho dan Lucas akan pergi, tak banyak pilihan di lini belakang Liverpool.

Setelah kebobolan 50 gol atau lebih dalam tiga dari empat musim terakhir, Liverpool butuh bek tengah berkualitas untuk membenahi lini belakangnya yang rapuh.

Bek Kiri

James Milner sukses bermain di posisi bek kiri sepanjang musim 2016-17, tapi sekarang mereka butuh alternatif yang bisa diandalkan untuk mengarungi musim baru dengan berlaga di Eropa.

Jurgen Klopp kabarnya sedang mencari pemain muda untuk bersaing dan akhirnya mengambil alih tempat Milner ketimbang mendatangkan pemain bintang yang bisa langsung masuk ke starting XI.

Liverpool memang butuh bek kiri baru karena Alberto Moreno tidak bisa diandalkan. The Reds sejauh ini sedang dikaitkan dengan Ryan Sessegnon yang tampil memukau bersama Fulham.

Kiper

Kiper merupakan posisi yang bermasalah di Liverpool selama bertahun-tahun. Sejak kepergian Pepe Reina, Simon Mignolet mengambil alih tugas di bawah mistar.

Namun, penampilan pemain Belgia itu terlihat angin-anginan dan tak jarang melakukan kesalahan fatal. Loris Karius yang didatangkan Klopp untuk menjadi pesaing Mignolet justru tampil sangat mengecewakan.

Jika Klopp ingin membangun skuat yang bisa bersaing memperebutkan gelar maka posisi kiper harus menjadi perhatian pada musim panas ini. Kualitas Mignolet tentu saja masih kalah jauh dari Thibaut Courtois, Hugo Lloris, Peter Cech dan David De Gea.

About the author

Related Posts