Situs Poker Online Indonesia
Kutukan Striker La Fabrica Di Real Madrid

Kutukan Striker La Fabrica Di Real Madrid

03 Feb, 2018

Setelah bersaing dengan striker terbaik dunia, Alvaro Morata akhirnya mengambil keputusan sulit dalam karirnya. Striker Real Madriditu akan segera bergabung dengan juara Premier League Chelsea.

Hasil gambar untuk roberto soldado

Morata memang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler setelah membuat debutnya di tim senior Los Blancos. Bahkan pelatih Zinedine Zidane lebih senang menurunkan Karim Benzema meski penampilan Morata lebih impresif ketimbang pemain Prancis pada musim kemarin.

Karena itu, banyak pihak yang mengatakan bahwa ada semacam kutukan bagi striker binaan La Fabrica (akademi sepakbola Real Madrid). Selain Raul, tidak ada penyerang lain yang mampu bersinar bersama Los Blancos di level senior.

Sudah banyak striker yang menjadi korban kutukan itu termasuk Morata. Berikut ini adalah adalah striker didikan La Fabrica lainnya yang mengalami nasib serupa

Samuel Eto’o

Pemain Kamerun bergabung dengan akademi Real Madrid pada tahun 1996. Setelah dipinjamkan ke Leganes, ia kembali ke klub pada tahun 1998. Eto’o kemudian bergabung Espanyol dengan status pinjaman namun tidak mendapatkan kesempatan sebelum dipinjamkan lagi ke Real Mallorca.

Pada tahun 2000, Mallorca membeli 50% kepemilikan Eto’o, dan ia menjadi pencetak gol terbanyak di sana. Meskipun begitu, Madrid memutuskan untuk melepas sang pemain sebelum akhirnya menjadi andalan Barcelona.

Roberto Soldado

Roberto Soldado bermain untuk Tim Castilla pada tahun 2002 sampai 2006. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Osasuna sebelum akhirnya kembali ke Real Madrid pada musim 2007/08.

Di bawah asuhan Bernd Schuster, Soldado jarang mendapatkan kesempatan bermain sebelum akhirnya dilepas ke Getafe. Setelah itu Soldado melanjutkan karirnya bersama Valencia, Tottenham dan kini berada di Villarreal.

Alfonso Perez

Alfonso Perez menjalani debutnya bersama Real Madrid pada tahun 1990 tapi cedera menghambat perkembangan karirnya.

Perez sebenarnya diharapkan bisa menjadi pengganti Emiliano Butragueno tapi kemunculan Raul Gonzalez membuatnya harus meninggalkan Santiago Bernabeu.

Pada tahun 1995, Perez memutuskan hengkang ke Real Betis dan mengakhiri karirnya di sana setelah bermain untuk Barcelona dan Marseille.

Dani Garcia

Dani Garcia bergabung dengan Real Madrid B pada tahun 1992. Setelah melakukan debut di tim utama pada tahun 1994, Dani dipinjamkan ke Zaragoza dan membentuk duet maut bersama Fernando Morientes di sana.

Dani kembali ke Bernabeu pada 1997, namun kesempatan bermainnya sangat minim dengan adanya Raul Gonzalez, Morientes, Predrag Mijatovic dan Davor Suker di skuat yang menyelesaikan musim dengan meraih trofi Eropa ketujuh.

 

About the author

seo

Related Posts