Kutukan Pemain No9 Di Chelsea

25 Jul, 2017

 Alvaro Morata hanya tinggal selangkah lagi menuntaskan kepindahannya menuju Chelsea. Pemain Spanyol itu diyakini bakal memakai nomor punggung sembilan di Stamford Bridge.

Hasil gambar untuk mateja kezman chelsea

Namun, Morata perlu waspada apabila memakai nomor sembilan di Chelsea. Pasalnya, banyak pemain yang tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya ketika mengenakan nomor keramat tersebut.

Banyak pendukung Chelsea yang meyakini bahwa nomor punggung sembilan terkena kutukan. Berikut ini adalah contoh para pemain Chelsea yang terkena kutukan nomor sembllan

Mateja Kezman

Mateja Kezman datang ke Chelsea dengan reputasi striker yang cukup tajam di Eredivisie. Pemain Serbia itu direkrut The Blues dengan biaya 5,3 juta pounds dari PSV.

Namun, Kezman justru melempem di Premier League mengingat ia hanya mampu mencetak empat gol bersama Chelsea. Sang pemain hanya bertahan satu musim di Stamford Bridge setelah dilepas ke Atletico Madrid.

Hernan Crespo

Hernan Crespo tampil cukup gemilang ketika bermain di Serie A. Ia kemudian pindah ke Chelsea dengan biaya 16,8 juta pounds tapi gagal memenuhi ekspektasi.

Crespo hanya mencetak 12 gol dari 31 pertandingan sehingga membuatnya dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya. Ia kemudian kembali ke Stamford Bridge dan mencetak 13 gol dari 42 pertandingan sebelum dijual.

Khalid Boulahrouz

Khalid Boulahrouz mengenakan nomor punggung sembilan di Chelsea meski posisinya bukan striker. Bek asal Belanda bergabung dengan Chelsea setelah ditebus dari Hamburg SV.

Namun, Boulahrouz tak mampu menggeser duet John Terry dan Ricardo Carvalho di jantung pertahanan The Blues. Sang pemain kemudian dipinjamkan ke Sevilla pada musim berikutnya.

Steve Sidwell

Steve Sidwell adalah pemain non striker lainnya yang mengenakan nomor sembilan di Chelsea. Gelandang asal Inggris itu didatangkan dari Reading pada tahun 2007.

Namun, Sidwell tak mampu bersaing dengan bintang-bintang Chelsea lainnya dan hanya tampil dalam 15 pertandingan. Satu musim selesai ia dilepas ke Aston Villa.

Franco Di Santo

Pemain muda Argentina ini mendapat nomor punggung sembilan setelah bergabung dengan Chelsea. Mungkin nomor tersebut menjadi tekanan tersendiri untuk dirinya sehingga Di Santo tak mampu bersinar di Stamford Bridge.

Di Santo hanya tampil dalam delapan pertandngan di Premier League dan tidak pernah mencetak gol untuk The Blues. Sang pemain sudah dilepas Chelsea sejak tahun 2010 dan sekarang bermain di Schalke.

 

About the author

Related Posts