Kroasia Tak Mau Menyerah Di Laga perdana Piala Dunia 2014

Kroasia Tak Mau Menyerah Di Laga perdana Piala Dunia 2014

12 Jun, 2014

SAO PAULO – Arsitek tim Kroasia, Niko Kovac mencoba untuk berealistis dalam melakoni laga pembuka menghadapi tuan rumah, Brasil, dini hari nanti di Sao Paulo. Kendati demikian Kovac tak akan membiarkan tim besutannya menyerah begitu saja. Sikap yang realistis Vatreni memang cukup wajar, mengingat hasil laga persahabatan dalam lima laga terakhir Selecao meraih hasil yang sangat sempurna, terakhir mereka menang atas Serbia dengan skor 1-0.

Niko Kovac

Apa lagi kedua negara hanya pernah bertemu sebanyak dua kali yaitu pada ajang Piala Dunia 2006 saat Brasil menumbangkan Kroasia 1-0 dan yang terakhir di pertandingan uji coba di mana kedua negara hanya bermain sama kuat. Namun pada pertandingan pembuka di Arena Corinthians pelatih berusia 42 tahun tersebut merasa yakin skuadnya sangat bersemangat untuk menghadapi Neymar cs.

“Mari semua bersikap realistis, Brasil merupakan tuan rumah dan mereka merupakan tim favorit. Kami akan memperlihatkan yang terbaik di atas lapangan dan mengesampingkan semua tekanan yang datang,”ungkap Kovac seperti dikutip ITV.com, Kamis (12/6/2014). “Para pemain kami sangat antusias untuk menghadpi pertandingan perdana, pada sesi latihan kami merasa semakin kuat dan juga tajam. Mereka semua adalah pemain internasional dan mereka ingin berlaga dan mendorong kekuatan mereka keluar. Saya merasaoptimistis kami tak akan mengibarkan bendera putih saat bertemu Brasil,” lanjutnya.

About the author

Related Posts