Klub Yang Sudah Memecahkan Rekor Transfer Di Musim Panas

Klub Yang Sudah Memecahkan Rekor Transfer Di Musim Panas

08 Jul, 2017

Nilai transfer pemain dalam sepakbola modern saat ini bisa dibilang cukup gila. Meroketnya harga pemain membuat klub harus mempersiapkan dana transfer yang cukup besar untuk mendapatkan pemain berkualitas.

Hasil gambar untuk mohamed salah

Pada bursa transfer musim panas ini beberapa klub harus menggelontorkan dana yang tinggi untuk mendatangkan pemain incarannya. Bahkan ada beberapa klub yang sampai harus memecahkan rekor transfer klub.

Bursa transfer musim panas ini sudah resmi dibuka selama satu pekan dan klub ini sudah memecahkan rekor transfer mereka

Liverpool

Mohamed Salah
Biaya: 36,9 juta pounds

Liverpool memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma. Dengan nilai transfer 36,9 juta pounds, Salah secara otomatis langsung menggeser Andy Carroll sebagai pemain termahal The Reds.

Setelah merekrut Salah, Liverpool tidak hanya memecahkan rekor transfer klub tapi juga rekor pemain Afrika termahal. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool sendiri yaitu Sadio Mane yang direkrut 34 juta pounds dari Southampton.

The Reds dianggap melakukan pembelian bagus karena Salah sebelumnya tampil cemerlang bersama AS Roma. Namun, rekor Salah tersebut mungkin saja akan segera pecah karena The Reds dikabarkan akan merekrut Naby Keita dengan biaya 60 juta pounds.

Bayern Munchen

Corentin Tolisso
Biaya: 35,28 juta pounds

Pensiunnya Philipp Lahm dan Xabi Alonso membuat Bayern Munchen sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Klub Jerman tersebut sudah mempermanenkan Kingsley Coman selain merekrut Niklas Sule, Sebastian Rudy, Serge Gnabry dan Corentin Tolisso.

Tolisso menjadi pembelian termahal Bayern setelah ditebus dengan biaya sebesar 35,28 juta pounds. Dia mematahkan biaya transfer yang sebelumnya dipegang oleh Javi Martinez sebesar 34 juta pounds dari Athletic Bilbao pada tahun 2012.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah, sebagai full back atau second striker. Mengingat persaingan di tim utama Bayern sangat ketat, fleksibilitas Tolisso bisa berguna untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Everton

Jordan Pickford
Biaya: 30 juta pounds

Everton menjadi tim Premier League yang paling sibuk sejauh ini. The Toffees sudah mendatangkan enam pemain dengan total hampir 100 juta pounds dan ini hanya bisa diganti oleh penjualan Romelu Lukaku.

Everton berhasil mendatangkan Davy Klaassen dari Ajax, Michael Keane dari Burnley dan Sandro Ramirez dari Malaga. Ronald Koeman juga memperkuat posisi kiper dengan mendatangkan Jordan Pickford dari Sunderland senilai 30 juta pounds.

Nilai tersebut tidak hanya menjadikan Pickford sebagai pemain termahal Everton, tapi juga membuatnya sebagai pemain Inggris tanpa caps internasional termahal. Pickford tampil cemerlang untuk Sunderland dan bisa jadi investasi jangka panjang di Goodison Park.

About the author

Related Posts