Klub Pelabuhan Ronaldo Selanjutnya

17 Sep, 2017

Masa depan Cristiano Ronaldo terus menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir. Bintang Portugal itu dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat ini.

Hasil gambar untuk cr7
Ronaldo sudah gerah dengan beragam pemberitaan dan kasus pajak yang disangkakan kepadanya. Beberapa waktu lalu, otoritas pajak Spanyol menyatakan Ronaldo telah menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro.

Kabar kepindahan Ronaldo tersebut tentu saja membuat Madrid bak kebakaran jenggot. Pasalnya, Ronaldo merupakan pemain penting Los Blancos dan baru saja mengantarkan klub meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Andai Ronaldo benar-benar pergi dari Madrid, ke mana sang bintang akan berlabuh? Berikut ini tujuan Ronaldo selanjutnya

Manchester United

Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia saat ia bergabung dengan Real Madrid pada 2009, setelah menjadi bintang pujaan di Old Trafford di bawah Alex Ferguson.

Pemain Portugal itu dikabarkan bersedia kembali ke klub di mana ia benar-benar merasa dicintai dan ia sebelumnya sudah pernah bekerja dengan bos United saat ini Jose Mourinho di Madrid. Apakah ‘The Special One’ bisa menarik Ronaldo kembali ke Inggris?

Satu hal yang pasti, United tidak takut mengeluarkan dana yang besar untuk mengembalikan mantan pemainnya – seperti Paul Pogba, yang sekarang menjadi pemain termahal dunia – dan langkah tersebut sepertinya mendapat persetujuan dari matan rekan setimnya, Rio Ferdinand.

PSG

Raksasa Ligue 1 ini tidak diragukan lagi memiliki dana untuk membeli Ronaldo, dan mereka kehilangan bintang pada musim 2016/17 setelah Zlatan Ibrahimovic hijrah ke Manchester United sehingga AS Monaco berhasil mengalahkan mereka dalam perburuan gelar Ligue 1.

Lionel Messi sudah lama dianggap sebagai target fantastis oleh pemilik PSG yang sangat ambisius, namun Ronaldo bisa menggantikan pemain Argentina itu di Parc des Princes.

Bayern Munchen

Manajer lainnya yang bisa memaksimalkan potensi Ronaldo di Madrid adalah Carlo Ancelotti dan mereka berdua bisa bereuni kembali di Bayern Munchen.

Juara Bundesliga tersebut sudah menunjukkan bahwa mereka punya uang untuk melakukan perekrutan besar setelah mendatangkan Corentin Tolisso dari Lyon belum lama ini dan pemburuan mereka terhadap Alexis Sanchez menunjukkan bahwa posisi penyerang menjadi prioritas di Allianz Arena.

MLS

Rute dari Real Madrid menuju MLS sudah pernah diambil David Beckham, jadi apa yang menghentikan Ronaldo untuk melakukan hal yang sama? Ronaldo bisa membuka dirinya kepada penggemar baru dan bahkan menjadi bintang global di dalam dan luar lapangan.

Pada usia 32, Ronaldo mungkin merasa masih bisa berbuat lebih banyak pada level tertinggi sebelum memutuskan untuk membuat langkah seperti itu.

 

About the author

Related Posts