Kiper Pelapis Terbaik Di Klub Eropa

28 Jul, 2017

Kiper merupakan posisi yang cukup krusial dalam sebuah tim sepakbola. Oleh karena itu, dibutuhkan kiper yang handal untuk mengawal gawang agar tidak kebobolan banyak gol.

Hasil gambar untuk sergio romero

Dengan jadwal kompetisi yang padat dan panjang, biasanya tim-tim papan atas Eropa mempunyai kiper berkualitas lebih dari satu. Mengingat persaingan di bawah mistar juga cukup ketat sehingga harus ada yang rela menjadi kiper pelapis.

Kini ada beberapa kiper yang punya reputasi bagus tapi harus puas hanya menjadi kiper pelapis di klubnya masing-masing. Siapa saja mereka?

Berikut ini kiper pelapis yang hebat saat ini

Jasper Cillessen

Klub: Barcelona

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Jasper Cillessen adalah kiper nomor satu Ajax dan timnas Belanda. Ia datang ke Camp Nou pada musim kemarin setelah Claudio Bravo meninggalkan klub.

Namun, Cillessen tak langsung menjadi kiper pilihan utama di Barca. Pemain berusia 28 tahun itu harus puas hanya menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen sepanjang musim kemarin.

Sergio Romero

Klub: Manchester United

Sergio Romero adalah kiper utama timnas Argentina. Namun, ia sekarang menjalani peran sebagai kiper pelapis David De Gea di Manchester United.

Musim lalu Romero adalah kiper utama Setan Merah untuk ajang Liga Europa. Saat menggantikan De Gea, Romero mampu menunjukkan performa yang luar biasa dengan membantu MU meraih trofi tersebut.

Kiko Casilla

Klub: Real Madrid

Banyak yang kecewa melihat penampilan Keylor Navas sebagai kiper pilihan pertama di Real Madrid. Oleh karena itu, tidak sedikit yang meminta Kiko Casillas untuk menggantikan pemain Kosta Rika.

Casilla kembali ke Real Madrid pada tahun 2015 setelah tampil gemilang bersama Espanyol. Pemain berusia 30 tahun itu sekarang sedang berusaha keras untuk merebut posisi Navas.

David Ospina

Klub: Arsenal

David Ospina pernah menjadi kiper utama Arsenal. Saat itu ia berhasil menggeser posisi Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang The Gunners.

Namun, kedatangan Petr Cech pada tahun 2015 membuat Ospina harus tersingkir ke bangku cadangan. Meski sempat dikaitkan dengan beberapa tim, pemain Kolombia itu belum terlihat akan meninggalkan Arsenal.

Wojciech Szczesny

Klub: Juventus

Kedatangan Petr Cech membuat Wojciech Szczesny semakin tidak punya tempat di Arsenal. Ia kemudian sempat dpinjamkan ke AS Roma selama dua musim terakhir.

Kini Szczesny sudah pindah ke Juventus pada musim panas ini. Namun, ia tentu saja akan menjadi pelapis Gianluigi Buffon dan baru bisa menjadi kiper utama setelah kiper Italia itu pensiun.

About the author

Related Posts