Keuangan Barca Terganggu Pasca Perekrutan Neymar

07 May, 2014

Keuangan Barca menipis pasca perekrutan pemain anyar, Neymar da Silva Jr pada musim ini. Pasalnya bayaran pemain ini memang tak murah dan Barca tidak terbiasa menghambur-hamburkan uang hanya untuk merekrut pemain itu. Hal ini tentu saja berdampak pada stabilitas keuangan tim. Memang diakui di awal musim ini manajemen Barca mengambil suatu keputusan yang mengagetkan semua pihak. Blaugrana merekrut Neymar dari Santos dengan harga yang sangat tinggi.

Keuangan Barca Terganggu Pasca Perekrutan Neymar

Masalahnya, belum ada yang mengetahui berapa bayaran Neymar secara pasti. Banyak media menuturkan mengenai bayaran pemain Tim Nasional itu hingga 50 juta Euro. Akan tetapi, banyak timbul dugaan-dugaan di media mengenai munculnya kecurangan ketika bursa berlangsung. Dampak lain dari masalah yang timbul ini adalah mantan Presiden Barca, Sandro Rosell, lebih memilih untuk mundur dari jabatannya. Akhir-akhir ini, perekrutan Neymar diisukan hingga mencapai 87,2 Euro. Wakil presiden Barca, Carles Vilarrubi menjelaskan jika stabiitas keuangan timnya mengalami masalah, penipisan keuangan, pasca perekrutan pemian itu.

Dilaporkan dari Football-Espana Villarubi memberikan komentar saat prosesi peluncuran sebuah buku, bahwa “Keputusan pembelian pemain baru ini, berdampak pada stabilitas keuangan Barca.” Dia juga menambahkan bahwa “Adanya tekanan dari squad lain membuat kami, harus mencancel proses pembelian itu sampai keuangan tim kami stabil kembali. Faktanya, permasalahan ini membuat masalah yang cukup serius terhadap keuangan kami.”

About the author

Related Posts