Kesulitan Barcelona Menang Musim Depan

Kesulitan Barcelona Menang Musim Depan

13 Nov, 2017

Barcelona saat ini sedang menghadapi banyak masalah. Beberapa pemain terbaik mereka mulai dimakan usia dan mereka baru saja kehilangan salah satu talenta hebatnya Neymar yang hijrah ke PSG.

Hasil gambar untuk neymar

Kehilangan Neymar tentu saja merupakan pukulan telak buat Barcelona. Keganasan lini depan mereka menjadi berkurang dan sampai sejauh ini Barca masih belum menemukan pengganti pemain Brasil tersebut.

Dengan La Liga yang akan segera bergulir, kesempatan tim Catalan untuk kembali merebut gelar liga dari tangan Real Madrid menjadi memudar. Berikut ini alasan yang membuat Barcelona sulit menjadi juara liga musim ini

Lini Tengah Lemah

Barcelona pernah menjadi tim yang mendominasi dunia sepakbola. Saat itu lini tengah mereka dihuni gelandang berkualitas seperti Xavi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Namun, Xavi sudah hengkang dari klub dan meninggalkan lubang yang besar. Ivan Rakitic datang dan bermain baik tapi masih belum bisa menggantikan Xavi. Andre Gomes dan Denis Suarez disebut sebagai suksesor sang legenda tapi sampai sejauh ini penampilan mereka tidak memuaskan.

Barcelona belum merekrut gelandang papan atas untuk meremajakan skuat mereka sehingga bisa dibilang masih kalah dibandingkan dengan Real Madrid.

Pergantian Pelatih

Terakhir kali Barcelona melakukan pergantian pelatih memang bisa memenangkan treble. Namun, akan sangat sulit untuk meraih hal tersebut dengan materi skuat saat ini. Luis Enrique saat itu mewarisi tim yang berada pada masa puncaknya.

Sedangkan Ernesto Valverde sepertinya tidak begitu. Andres Iniesta sudah menurun karena dimakan usia, sedangkan Sergio Busquets sudah kehilangan pesonanya. Barcelona saat ini punya bek kanan baru setelah merekrut Nelson Semedo tapi mereka masih kurang bek pelapis yang berkualitas mengingat Javier Mascherano juga sudah tidak muda lagi.

Valverde tidak perlu melakukan perubahan drastis terhadap timnya karena filosofinya akan tetap sama. Namun, akan butuh waktu bagi pelatih baru untuk menemukan sistem yang paling sesuai untuk semua pemain – itulah sebabnya mereka tidak akan memenangkan liga musim ini.

Kehilangan Neymar

Ketika kehilangan penyerang terbaik ketiga di dunia maka akan jadi pukulan telak. Neymar seharusnya menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona tapi pemain Brasil itu memilih pergi untuk menjadi bintang di tempat lain.

Messi sudah berusia 30 tahun dan tidak lama lagi permainanya akan menurun. Saat bintang Argentina itu menurun maka Neymar seharusnya bisa menjadi pengganti Messi di Camp Nou.

Kepindahan Neymar tentu saja mengurangi kualitas di lini depan Barcelona dan mereka butuh pemain yang tepat untuk menggantikan pemain Brasil tersebut.

About the author

Related Posts