Kapten Baru Chelsea Musim Depan

Kapten Baru Chelsea Musim Depan

04 Dec, 2017

 John Terry akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini, jadi siapa yang akan menjadi kapten Chelsea berikutnya?

Hasil gambar untuk gary cahill

Bek tengah veteran ini menggantikan Marcel Desailly sebagai kapten Chelsea pada tahun 2004, dan telah mengantarkan klub meraih kesuksesan yang luar biasa selama 13 tahun terakhir.

Namun, Terry sudah mengumumkan kepergiannya di musim panas ini sehingga membuat The Blues harus mencari kapten baru untuk mengarungi musim depan.

Bila melihat komposisi skuat Chelsea saat ini, ada beberapa pemain yang bisa dianggap sebagai kandidat kapten tim selanjutnya. Siapa saja mereka? Berikut ini

  1. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 setelah ditransfer dari Marseille. Pada usia 27 tahun Azpi sedang berada dalam puncak permainannya.

Pemain Spanyol ini sudah bermain bersama Chelsea selama lima tahun dan menjadi kapten saat melawan Tottenham di Wembley.

  1. Gary Cahill

Gary Cahill selalu menjadi favorit untuk menjadi kapten Chelsea selanjutnya karena ia sekarang menjabat sebagai wakil kapten.

Pada usia 31 tahun, Cahill punya segudang pengalaman di Premier League tapi ia bukan kandidat yang pas untuk jangka panjang.

  1. Diego Costa

Striker tajam ini mungkin akan menjadi pilihan yang kontroversial karena sikapnya yang beringas di lapangan dan tidak lancar berbahasa Inggris.

Meskipun begitu, pemain Spanyol ini tentu saja bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya.

  1. David Luiz

David Luiz menjadi kapten Brasil saat mereka menelan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014 lalu.

Luiz sekarang berusia 30 tahun dan sedang menjalani musim yang indah tapi sepertinya tidak terlalu meyakinkan untuk menjadi kapten Chelsea berikutnya.

  1. N’golo Kante

N’Golo Kante merupakan sosok yang menginspirasi di lapangan dan akan terus menjadi starter untuk jangka waktu yang lama.

Namun, gelandang asal Prancis ini sosok yang pendiam dan mungkin masih terlalu dini mengingat ia baru bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini.

  1. Eden Hazard

Eden Hazard merupakan pemain penting Chelsea dengan aksi individu yang luar biasa dan menjadi kapten Belgia.

Meskipun begitu, Hazard mengakui bahwa dirinya bukanlah sosok yang paling vokal di lapangan tapi kesempatannya cukup besar.

  1. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas punya segudang pengalaman sebagai pemimpin tim dan ia adalah mantan kapten Arsenal.

Namun, pemain asal Spanyol ini bukanlah pemain reguler di skuat Antonio Conte sehingga kesempatannya untuk menjadi kapten yang baru cukup tipis.

About the author

Related Posts