Jejak Gol Argentina Di Semifinal Liga Champions

14 May, 2017

Gonzalo Higuain baru saja mencantumkan namanya dalam daftar pemain-pemain Argentina yang pernah mencetak gol di semifinal Liga Champions. Itu berkat doppietta yang diukirnya bersama Juventus saat melawan AS Monaco.

argen

Juventus menang 2-0 di markas AS Monaco pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2016/17, Kamis (04/5). Dua gol Juventus diborong oleh Higuain pada menit 29 dan 59.

Higuain pun menyusul jejak beberapa kompatriotnya sebagai pencetak gol di babak empat besar kompetisi elit ini. Termasuk di antaranya adalah Diego Milito dan Lionel Messi.

Pemain-pemain Argentina yang mencetak gol di semifinal UCL:
– Claudio Lopez (1 gol)
– Hernan Crespo (1 gol)
– Hugo Ibarra (1 gol)
– Diego Milito (1 gol)
– Lionel Messi (4 gol)
– Carlos Tevez (1 gol)
– Gonzalo Higuain (2 gol).

Claudio Lopez mencetak satu gol untuk Valencia ketika menang 4-1 menjamu Barcelona di semifinal 2000 edisi leg pertama, yakni gol keempat saat injury time. Valencia lolos ke final dengan agregat 5-3. Namun sayang bagi Valencia, mereka lalu kalah 0-3 melawan Real Madrid di final.

Hernan Crespo mencetak satu gol untuk Chelsea ketika kalah 1-3 di markas AS Monaco pada leg pertama semifinal 2004. Pada leg kedua di London, mereka bermain imbang 2-2. Salah satu gol Monaco di laga itu dicetak oleh Hugo Ibarra. Chelsea akhirnya tersingkir dengan agregat 3-5. Monaco lalu kalah 0-3 melawan Porto di final.

Diego Milito melakukannya bersama Inter Milan, ketika menang 3-1 menjamu Barcelona di semifinal 2010 leg pertama. Milito mencetak satu gol dan merancang dua assist. Inter lolos ke final setelah hanya kalah 0-1 di Camp Nou pada leg kedua. Inter finis sebagai juara dengan kemenangan 2-0 atas Bayern Munchen di final, di mana Milito memborong dua gol. Treble bersama Jose Mourinho!

Sejauh ini, Lionel Messi adalah pemain Argentina tertajam di semifinal Liga Champions. Dia mencetak empat gol untuk Barcelona di fase ini. Messi memborong dua gol saat Barcelona menang 2-0 di kandang Real Madrid pada leg pertama semifinal 2011. Barcelona lolos ke final dengan agregat 3-1. Barcelona kemudian menang 3-1 melawan Manchester United di final.

Di semifinal 2015, Barcelona bertemu Bayern Munchen. Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona menang 3-0 lewat dua gol Lionel Messi dan satu gol Neymar. Hanya kalah 2-3 di Jerman, Barcelona pun lolos ke final dengan agregat 5-3.

About the author

Related Posts