Italia Keok Di Laga Kedua Piala Dunia 2014

Italia Keok Di Laga Kedua Piala Dunia 2014

20 Jun, 2014

RECIFE – kekelahan mengejutkan harus dialami Italia, saat harus menghadapi kuda hitam, Kosta Rika pada pertandingan kedua babak penyisihan grup D, Sabtu dini hari WIB. Gli Azzurri kalah tipis 0-1 dari tim besutan Jorge Pinto itu. Gol semata wayang Kosta Rika diciptakan oleh kapten mereka, Bryan Ruiz yang sekaligus menjadi pembeda pada laga yang dimainkan di Itaipava Arena Pernambuco itu. Catatan kemenangan wakil Amerika Tengah ini juga mengisyaratkan bahwa di Piala Dunia kali ini tada tim yang lemah.

Italia Keok Di Laga Kedua Piala Dunia 2014

Penjaga gawang andalan Italia , Gianluigi Buffon mengungkapkan bahwa raihan kemenangan Kosta Rika menjadi bukti tidak ada negara yang t difavoritkan di turnamen Piala Dunia tahun ini. “Menjelang pertandingan, kami sangat berharap untuk berbicara banyak dan melakukan apa yang bisa kami siapkan untuk membuat Kosta Rika lebih sulit. Namunj justru sebaliknya, kami yang memiliki beberapa masalah dan Kosta Rika mampu membuat situasi terkendali dengan baik saat mereka memimpin,” ungkap Buffon kepada Sky Sport, Sabtu (21/6/2014).

“Berhasil lolosnya Kosta Rika merupakan sebuah kejutan bagi mereka yang menilai dan berpikir masih ada tim yang lemah di ajang Piala Dunia. Kami sudah terkenal beberapa tahun, dan tidak ada hal ini yang dianggap sebagai tim lemah,” lanjutnya. Selanjutnya Italia akan menghadapi laga hidup mati kontra Uruguay pada 24 Juni mendatang. Kendati hanya membutuhkan hasil seri, karena mempunyai agregat yang lebih baik dari wakil Amerika latin tersebut, akan tetapi Buffon menghimbau agar timnya bermain lebih maksimal.

About the author

Related Posts