Situs Poker Online Indonesia
Insiden Pelemparan Pisang Berujung Denda Rp 197 juta

Insiden Pelemparan Pisang Berujung Denda Rp 197 juta

10 May, 2014

Villarreal harus menerima sanksi akibat ulah pendukungnya yang melemparkan buah pisang ke arah pemain gelandang sayap Barcelona, Daniel Alves. Dan tim harus memabyar denda sebesar £10,000 atau sekira Rp 197 Juta kepada penyelenggara Liga. Kejadian itu terjadi saatVillarreal kalah atas Barcelona 2-3 di El Madrigal bulan kemarin. Alves pun menanggapi dengan santainya, dia justru memakan buah pisang tersebut. Kejadian ini menajdi sensasi di dunia maya karena pisang terbut justru dimakan oleh Alves. Alves pun medapat banyak support dari kawan-kawannya seprofesi dalam dunia bola dan beberapa pihak lainnya.

Daniel Alves

Neymar adalah salah seorang yang sangat antusias dengan fenomena ini, dia menggunggah foto Alves yang sedang memakan pisang disertai dengan slogan “We are all monkeys.” (kita semua monyet). Kejadian seperi ini memang bukan pertama kalinya dan ini adalah sebuah olokan bagi pemainbola berkulit hitam. Dilansir dari Mirror, karena aksi itu Otoritas Sepakbola Spanyol (RFEF), memutuskan untuk menutup sebagian arena pertandingan. Akan tetapi final berkata lain, mereka menjatuhakan sanksi larangan kepada pelaku pelemparan pisang, David Campayo Lleo, untuk tidak masuk ke dalam arena pertandingan seumur hidupnya.

Tak hanya itu, dia juga dituntut dari pihak kepolisian dengan tudingan kasus kriminal terhadap hak asasi dan kebebasan publik. Namun masih ada pihak yang menganggap jika denda yang segitu besar itu belum cukup, itu masih tergolong kecil. Karena rasisme adalah sebuah pelanggaran yang serius. Para pengkritik membedakan dengan jumlah denda yang diterima Manchester City dan Paris Saint-German sebesar £50 juta poundsterling yang hanya melanggar aturan financial Fair Play.

About the author

seo

Related Posts