Inilah Tim Yang Kemungkinan Tidak Akan Lolos Ke Liga Champion

15 Jun, 2017

 Hanya 32 tim yang bisa tampil di kompetisi sekelas Liga Champions. Oleh karena itu, hampir semua tim Eropa sedang berjuang keras memperebutkan satu tiket untuk mewakili negaranya dalam ajang tersebut.

Hasil gambar untuk lyon fc

Beberapa tim seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen dan Juventus sudah pasti akan tampil di edisi tahun depan. Namun, ada beberapa tim elit yang mungkin tidak lolos ke sana.

Menjelang akhir musim, persaingan untuk menembus zona Liga Champions memang semakin ketat dan pada akhirnya hanya tidak semua tim bisa mewujudkan ambisinya untuk bermain di kompetisi elit antar klub Eropa.

Berikut ini sejumlah tim top yang mungkin saja tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

  1. Lyon

Ligue 1

AS Monaco, PSG dan Nice sekarang sedang menempati posisi tiga besar di Ligue 1. Dengan demikian, bersama dengan Bordeaux, tim asuhan Bruno Genesio hanya mengandalkan juara Liga Europa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski diperkuat pemain bertalenta seperti Alexandre Lacazette, Corentin Tolisso, Memphis Depay dan Nabil Fekir, mereka bisa saja gagal lolos ke babak grup Liga Champions untuk ketiga kalinya sejak 2000/01.

  1. Bayern Laverkusen

Bundesliga

Setelah empat musim bermain di Liga Champions, tim asal Bundesliga itu jelas tidak akan bermain di sana pada musim depan setelah menempati peringkat 12 di tabel klasemen.

Leverkusen masih bisa menembus Liga Europa tapi mereka hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan liga terakhir.

  1. AC Milan

Serie A

Tim kedua paling sukses dalam sejarah Liga Champions sudah hampir pasti akan absen di kompetisi tahun depan. AC Milan sudah empat musim secara beruntun tidak bermain di Liga Champions.

Milan sempat tampil menjanjikan pada awal musim tapi pada akhirnya tidak konsisten. Namun, kombinasi pemain muda berbakat seperti Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli dan Alessio Romagnoli dikombinasikan dengan pemain senior seperti Carlos Bacca, Ignazio Abate dan beberapa pemain lainnya akan membuat Milan bangkit pada musim depan.

  1. Inter Milan

Serie A

Sama seperti tim rival sekotanya, Inter Milan juga sudah tidak bermain di Liga Champions cukup lama. Mereka akan menghadapi musim keenam tidak bermain di sana setelah menjadi juara pada tahun 2010.

Inter sempat punya peluang emas untuk lolos ke Liga Champions pada musim ini tapi setelah menjalani lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan termasuk kalah 5-4 dari Fiorentina pada akhir pekan membuat mimpi mereka musnah. Meskipun begitu, mereka punya Mauro Icardi yang sudah mencetak 24 gol dari 31 pertandingan di Serie A.

About the author

Related Posts