Inilah Skuat MU Peraih Juara Liga Champion 2008

13 Jul, 2017

 Wayne Rooney sudah meninggalkan Manchester United dan melanjutkan karirnya di Everton. Dengan demikian, sekarang hanya satu pemain dari skuat juara Liga Champions 2008 yang masih berada di klub.

Hasil gambar untuk MU 2008

Setan Merah keluar sebagai juara Eropa di Moscow setelah mengalahkan Chelsea dalam adu penalti usai bermain imbang 1-1. Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu mampu mencapai final lagi di musim berikutnya tapi yang menjadi juara Barcelona.

Lalu, di manakah skuat juara Manchester United saat itu, sekarang? Simak dalam rangkuman singkat berikut

Edwin Van De Sar

Edwin van der Sar merupakan salah satu kiper terbaik dan jelas yang terbaik di Manchester United sejak kepergian Peter Schmeichel yang memenangkan Liga Champions pada 1999.

Van der Sar menggagalkan penalti Nicolas Anelka dalam babak tos-tosan dan pensiun setelah klub kalah dari Barcelpna di final Liga Champions 2011.

Sekarang Van der Sar menjabat CEO klub pertamanya Ajax setelah menjadi direktur marketing di klub Amsterdam.

Wes Brown

Gary Neville tidak bisa tampil karena cedera dan Wes Brown mampu membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan untuk meraih kesuksesan di final.

Umpan silang Brown berujung kepada gol Cristiano Ronaldo ke gawang Chelsea sebelum ia digantikan oleh Anderson pada babak extra time.

Brown hengkang ke Sunderland pada 2011 dan menghabiskan lima tahun di Stadium of Light. Pemain berusia 37 tahun it dilepas Blackburn pada 2017 tapi masih belum memutuskan pensiun.

Rio Ferdinand

Salah satu defender terbaik dalam sepakbola, Rio Ferdinand adalah rekan duet Nemanja Vidic di lini belakang Manchester United.

Ia menjadi kapten di Moscow dan mengangkat piala bersama dengam Ryan Giggs dan hengkang ke QPR pada 2014 sebelum pensiun pada 2015.

Ferdinand sekarang menyibukkan diri dengan kegiatan bisnis, menjadi pandit di televisi dan menjadi ayah dari tiga anak setelah sang istri meninggal dunia karena kanker pada 2015.

Patrice Evra

Patrice Evra adalah pemain favorit di antara pendukung Manchester United. Ia datang bersama dengan Nemanja Vidic pada 2006 dan menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia sepakbola.

Evra dijual ke Juventus pada 2014 dan di usia 36 tahun ia masih bermain untuk Marseille.

Wayne Rooney

Setelah 13 tahun, Wayne Rooney akhirnya kembali ke klub masa kecilnya Everton pada 2017.

Rooney meninggalkan Old Trafford dengan status pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dan sudah memenangkan trofi besar di MU.

About the author

Related Posts