Inilah Pemain Yang Pernah Berseragam Madrid Dan Juventus

06 Jun, 2017

Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid dalam ajang final Liga Champions pada akhir pekan ini. Pertandingan di Cardiff ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama ingin meraih gelar yang terbaik di Eropa.

zidane

Meskipun begitu, Juventus dan Madrid rupanya punya hubungan yang mesra dalam hal perpindahan pemain. Sejarah mencatat ada sejumlah pemain yang pernah menjadi bagian dari Bianconeri dan Los Blancos dalam karir profesional mereka.

Siapa sajakah mereka? Berikut sajikan  pemain yang pernah memperkuat Juventus dan Real Madrid.

Robert Jarni

Pemain Kroasia ini hanya menghabiskan satu tahun di kedua tim. Namun, ia masih sedikit lebih baik di Real Madrid meskipun sering menjalani peran sebagai pemain pengganti.

Jarni menikmati kesuksesan di Italia dan Spanyol dan merupakan bagian dari tim Juventus yang memenangkan Serie A pada tahun 1995. Namun, ia masih belum bisa membuktikan untuk menjadi pemain reguler bagi kedua tim raksasa tersebut.

Nicholas Anelka

Transfer mahal tidak selalu berakhir dengan kesuksesa dan hal itu terjadi pada Real Madrid dan Nicolas Anelka.

Raksasa Spanyol menghabiskan lebih dari 20 juta pounds untuk membawa Anelka muda ke Santiago Bernabeu. Namun ia tidak berhasil mencetak gol selama setengah musim, dan gol pertamanya di La Liga terjadi pada bulan Februari.

Meski membantu Madrid memenangkan Liga Champions, karir Anelka tidak bertahan lama di Spanyol karena dijual pada akhir musim. Setelah berpindah-pindah klub, pemain Prancis itu sempat membela Juventus dalam tiga pertandingan dengan status pemain pinjaman pada musim 2012/13.

Alvaro Morata

Alvaro Morata sepertinya akan ada di bangku cadangan Real Madrid saat final nanti. Meskipun begitu, ia menjadi starter dan pencetak gol untuk Juventus saat final 2015 melawan Barcelona.

Morata tak selalu menjadi pemain utama Juventus dan tentu saja juga tidak sejak kembali ke Real Madrid. Namun, pemain Spanyol itu cukup impresif dan sudah meraih banyak trofi selama membela kedua klub tersebut.

Morata sudah memenangkan empat gelar liga, empat piala domestik dan menjalani dua final Liga Champions di mana satu menang dan satu kalah.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menghabiskan lima tahun di Juventus dan lima tahun di Real Madrid. Selama membela kedua klub tersebut, Zidane mampu meraih tiga gelar liga dan mencetak gol penting di final Liga Champions.

Selain itu, Zidane juga berhasil menyebet Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA tiga kali. Dan, di atas semua itu, legenda Prancis itu memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro pada 2000, keduanya bersama Juventus.

Zidane kini sedang berusaha memenangkan trofi Liga Champions keduanya sebegai pelatih Real Madrid, hanya dalam 16 bulan bertugas.

About the author

Related Posts