Inilah Pemain Yang Memiliki Gol Paling Banyak

31 May, 2017

Lionel Messi memutuskan pensiun dari kancah internasional setelah kalah kali keempat di final  turnamen besar dengan tim nasional. Meskipun begitu, Messi masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Argentina.

Hasil gambar untuk zlatan ibrahimovic

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencoba untuk membantu Portugal meraih kejayaan di Euro 2016, satu bulan setelah mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-11.

Tapi penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk torehan gol terbanyak liga musim 2015/16 jatuh kepada Luis Suarez yang mengantongi 40 gol di La Liga bersama Barcelona.

Jadi, siapa sajakah pemain dengan gol terbanyak dalam sepanjang karirnya, namun belum pensiun?

Christiano Ronaldo

547 gol (787 laga)

Rekor gol Ronaldo bersama Real Madrid sangat luar biasa dan hal tersebut menunjukkan betapa mengerikannya bintang Portugal itu di depan gawang.

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos dengan catatan 364 gol. Ia juga mencetak 118 gol untuk Manchester United, lima gol bersama Sporting Lisbon dan pemegang rekor di Portugal dengan 60 gol. Berkat ketajamannya itu, Ronaldo mampu menggondol penghargaan Sepatu Emas Eropa empat kali.

Lionel Messi

519 gol (683 laga)

Selain menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona, Messi juga merupakan pemain tersubur Argentina dengan torehan 55 gol. Messi juga mencetak 11 gol di tim kedua dan ketiga Barcelona saat masih belia.

La Pulga sudah mencetak 519 gol dalam sepanjang karirnya dan telah memenangkan tiga penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Zlatan Ibrahimovic

453 gol (792 laga)

Bomber asal Swedia ini jarang kesulitan mencetak gol ketika bermain di level klub. Ia mencetak banyak gol untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan PSG serta memenangkan gelar di empat negara berbeda. Ibrahimovic juga berkontribusi mencetak 62 gol untuk negaranya.

Samuel Eto’o

384 gol (788 laga)

Samuel Eto’o juga dikenal sebagai pemain yang suka pindah-pindah klub. Namun ia lebih sering dikenal karena mencetak banyak gol bersama Mallorca, Barcelona dan Inter Milan.

Sementara itu, Eto’o tak begitu sukses ketika memperkuat Chelsea, Anzhi, Everton, Sampdoria dan klubnya saat ini Antalyaspor. Striker berusia 35 tahun itu juga menyumbang 56 gol untuk Kamerun.

David Villa

376 (745 laga)

Villa sudah mencetak 286 gol selama karirnya di Spanyol bersama Barcelona, Valencia dan Atletico Madrid. Sejak pindah ke Amerika Serikat pada 2014 silam, Villa telah mencetak 19 gol untuk New York City. Dia sempat bergabung dengan Melbourne City secara singkat, dan mencetak dua gol di negeri Kanguru tersebut.

Villa juga melesakkan 59 gol untuk Spanyol selama sembilan tahun dengan 97 caps dan berkontribusi besar mengantarkan Tim Matador meraih berbagai trofi.

About the author

Related Posts