Inilah Pemain Yang Direkrut Oleh Madrid

15 Sep, 2017

Real Madrid adalah salah satu klub mewah di dunia dengan reputasi senang menghamburkan banyak uang di bursa transfer. Mereka bahkan tak segan memecahkan rekor transfer dunia untuk mendapatkan pemain incarannya.

Hasil gambar untuk sergio ramos

Pada musim panas ini Madrid sudah melakukan pembelian besar senilai 45 juta euro untuk mendapatkan Vinicius Junior. Dia adalah pemain berusia 16 tahun asal Brasil yang hampir tidak punya pengalaman bermain di tim utama.

Itu bukanlah pertama kalinya Madrid berinvestasi pada pemain remaja. Sejarah mencatat bahwa Madrid telah beberapa kali mendatangkan pemain remaja ke Santiago Bernabeu.

Lantas, bagaimanakah nasib pemain remaja tersebut setelah didatangkan Los Blancos? Apakah mereka ada yang sukses?

Sergio Ramos

Tahun: 2005
Harga: 27 juta Euro
Trofi: La Liga (4), Piala Super Spanyol (2), Copa del Rey (2), Liga Champions (3), Piala Super Eropa (2), Piala Dunia Antarklub (2).

Ramos menjadi pemain remaja Spanyol paling mahal saat bergabung dengan Madrid, dan satu-satunya pemain Spanyol yang direkrut oleh Florentino Perez pada masa kepemimpinan pertamanya sebagai presiden klub.

Ramos adalah bek kanan agresif dengan mental emosional, sering mencetak gol heroik dan rentan kartu merah. Jose Mourinho datang di tahun 2010 dan mengubahnya menjadi bek tengah yang kuat.

Dalam sepanjang karirnya Ramos sudah memenangkan segalanya lebih dari satu kali dan menjelma menjadi pemimpin dan sekarang dicintai sebagai kapten Real Madrid.

Marcelo

Tahun: 2006
Harga: 6,5 juta Euro
Trofi: La Liga (4), Piala Super Spanyol (2), Copa del Rey (2), Liga Champions (3), Piala Super Eropa (2), Piala Dunia Antarklub (2)

Ramon Calderon lebih baik dari mantan presiden Florentino Perez setahun setelah dia merekrut Ramos. Calderon mendatangkan pemain remaja yang brilian dengan harga kurang dari seperempat harga Ramos.

Tentu, Marcelo butuh waktu lebih lama untuk membangun dirinya di klub dan Madrid selalu mencoba untuk menggantikannya karena beberapa alasan. Namun, Marcelo mampu berkembang menjadi bek kiri terbaik di dunia dan merupakan pemain penting dalam kesukesan Real Madrid.

Gonzalo Higuain

Tahun: 2006
Harga: 12 juta Euro
Trofi: La Liga (3), Piala Super Spanyol (2), Copa del Rey, Coppa Italia (2), Piala Super Italia, Serie A

Pada bursa transfer yang sama dengan Marcelo, Ramon Calderon juga merekrut Gonzalo Higuain. Pemain muda Argentina itu sudah merasakan sensasi setelah bersinar di Superclasico antara River Plate dan Boca Juniors. Awalnya, Madrid jarang memainkannya, tetapi dia kemudian menjadi pencetak gol mematikan di klub ini.

Membantu Madrid memenangkan tiga gelar La Liga, Higuain berkembang menjadi salah satu striker terbaik dunia. Madrid kemudian menjualnya untuk mendatangkan Gareth Bale. Tapi di Italia Higuain seperti terlahir kembali, sukses mencetak banyak gol untuk Napoli dan kemudian pindah dengan biaya besar ke Juventus.

About the author

Related Posts