Inilah Pemain Intermilan Yang Sukses Di Klub Lain

10 Jun, 2017

 Inter Milan pernah memecahkan rekor transfer dunia dua kali ketika memboyong Ronaldo dan Vieri Langkah tersebut diambil Inter agar bisa bersaing dalam perburuan gelar Serie A meski pada akhirnya gagal.

Hasil gambar untuk roberto carlos

Inter memang dikenal sering mengumpulkan talenta-talenta terbaik dari sejumlah negara. Namun, mereka juga dikenal punya sejarah yang buruk dalam menjual pemain.

Banyak pemain hebat yang terlalu cepat dilepas Inter sehingga mampu menemukan karirnya di tempat lain. Berikut ini adalah  pemain yang didepak Inter dan bersinar di klub lain

  1. Matthias Sammer

Matthias Sammer bergabung dengan Nerazzurri dari Stuttgart pada tahun 1992, tapi ia kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Italia.

Sammer mencetak empat gol dari 11 pertandingan – termasuk dalam pertandingan melawan Juventus – tapi kemudian memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund setelah hanya enam bulan.

Tiga tahun kemudian, ia membantu Jerman meraih juara Euro 1996, memenangkan Ballon d’Or dan kemudian Liga Champions dengan BVB pada tahun 1997.

  1. Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp datang dari Ajax pada tahun 1993 dengan ekspektasi besar setelah menjadi runner-up Ballon d’Or atau setahun setelah menempati urutan ketiga.

Namun, pemilik baru, Massimo Moratti lebih menyukai rekrutan baru Maurizio Ganz, dan Bergkamp dipersilahkan bergabung ke Arsenal dengan memecahkan rekor transfer Inggris sebesar 7,5 juta pounds.

Setelah menjalani awal yang lambat, pria asal Belanda itu berkembang menjadi penyerang berkelas bersama The Gunners dan sekarang patung dirinya berdiri di luar Emirates Stadium.

  1. Roberto Carlos

Meski juga diminati Middlesbrough, pemain Brasil ini memilih bergabung dengan Inter Milan pada musim panas tahun 1995.

Carlos hanya bertahan selama satu musim, dan kemudian mengungkapkan kesulitannya di Inter karena berselisih dengan pelatih Roy Hodgson mengenai posisi terbaiknya.

Real Madrid menampung sang pemain dan ia memenangkan La Liga empat kali, Liga Champions tiga kali – serta Piala Dunia 2002 dengan Brasil – dan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam sepakbola.

  1. Andrea Pirlo

Inter Milan mungkin menyesal telah melepas Andrea Pirlo. Salah satu pemain terbaik Italia dipersilahkan bergabung dengan klub tetangga AC Milan pada usia 22 di tahun 2001.

Setelah itu, Pirlo memenangkan Liga Champions dua kali, serta lima gelar Serie A, termasuk empat selama bermain di Juventus antara 2011-2015.

About the author

Related Posts