Inilah Para Pemain Yang Nyaris Dibeli Oleh Arsenal

21 May, 2017

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa dirinya pernah mencapai kesepakatan untuk merekrut Luis Suarez pada 2013. Namun, pemain Uruguay itu adalah salah satu dari sekian banyak bintang yang bisa bergabung dengan Arsenal.

Joe Hart Manchester City
The Gunners dikabarkan mencoba merekrut Suarez dengan mengajukan tawaran senilai 40 juta pounds ditambah satu pounds untuk membawanya ke Emirates Stadium.

Pemilik Liverpool John Henry kemudian mengungkapkan bahwa Suarez memang memiliki klausul rilis sebesar 40 juta pounds, tapi klub memilih untuk tidak menjual sang striker. Dan pria Prancis itu juga menyatakan bahwa Suarez hampir bergabung dengan The Gunners.

Namun, pemain Barcelona itu adalah salah satu dari sejumlah pemain yang gagal direkrut Arsenal di selama era kepemimpinan Wenger di London utara. Berikut ini adalah pemain lainnya yang dirangkum menjadi satu tim dengan formasi 3-5-2

Kiper / Joe Hart

Wenger pertama kali tertarik dengan bakat Hart setelah sang kiper dipinjamkan ke Birmingham pada musim 2009/10. Wenger kemudian berniat merekrut kiper Inggris itu tapi menemui masalah yaitu klub asal Hart yaitu Manchester City.
Bek Tengah / Raphael Varane

Varane muncul dari Lens menuju Real Madrid dan sudah membuat lebih dari 100 penampilan untuk klub raksasa Spanyol dan memenangkan 35 caps untuk Prancis. Tapi Arsenal sebenarnya bisa mendapatkan pemain berusia 23 tahun di skuat mereka apabila Arsene Wenger dan scout mereka bertindak cepat ketika pemain itu merumput di Lens.
Sayap Kiri / Gareth Bale

Arsenal mengincar penyerang Real Madrid Garet Bale saat di Southampton bersama bintang Inggris Theo Walcott.

Walcott pindah ke Emirates Stadium pada tahun 2006 sementara Bale bergabung klub rival London utara Tottenham pada tahun 2007, dan Arsene Wenger sejak itu mengakui bahwa ia membuat kesalahan besar dengan tidak merekrut pesmain Wales tersebut.

Gelandang Bertahan / Paul Pogba

Ada kehebohan besar saat perekrutan Pogba di musim panas lalu dan Manchester United harus memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyongnya dari Juventus. Namun, Arsenal sebenarnya bisa mendaratkan pemain internasional Prancis itu ketika ia sedang bersiap-siap untuk meninggalkan Manchester United pada tahun 2012. Namun The Gunners terlalu lambat dan Pogba pindah ke Juventus. “Semua hal terjadi dengan cepat. Kami tertarik kepada dia. Kami mencoba mendapatkan dia untuk datang ke sini. Tapi dia dengan cepat bergabung dengan Juventus,” kata Wenger pada 2014.

About the author

Related Posts