Inilah Legenda Sepak Bola Yang Tidak Pernah Memenangkan Kejuaraan

07 Jun, 2017

Copa America Centenario 2016 sudah berjalan hampir satu pekan. Beberapa tim sudah mendapatkan hasil yang diharapkan dan tentu saja masih ada yang belum.

Hasil gambar untuk carlos valderrama

Sampai sejauh ini sudah ada delapan negara yang pernah menjuarai Copa America dan Uruguay tercatat sebagai yang terbanyak. Meskipun banyak pemain telah memenangkan Copa America, namun ada beberapa nama besar yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi tersebut.

Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Simak selengkapnya dalam rangkuman berikut ini.

  1. Carlos Valderrama

Kolombia

Carlos Valderrama dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Kolombia dari generasinya karena gaya permainannya yang liar dan eksentrik. Ia cukup mudah dikenali karena memiliki gaya rambut afro yang pirang.

Valderrama merupakan pemain nomor 10 klaseik yang bisa bermain di belakang penyerang. Ia mengemas 111 caps internasional untuk negaranya, tapi tidak pernah memenangkan trofi besar apapun meskipun menjadi bagian dari era emas Kolombia.

El Pibe berperan penting mengantarkan timnya mencapai final di Copa America 1991 tapi Kolombia tak mampu menjadi juara. Dua tahun berselang, perjalanan Valderrama di Copa America 1993 hanya sampai babak semifinal setelah kalah dari Argentina lewat adu penalti. Di Copa America 1995, timnya kalah lagi di semifinal ketika mereka berhadapan dengan Uruguay yang akhirnya menjadi juara.

  1. Javier Zanetti

Argentina

Javier Zanetti dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Argentina setelah membuat rekor 143 caps untuk Argentina antara 1994-2011. Meskipun sudah bermain di Copa America sebanyak lima kali dalam karirnya, Zanetti tidak pernah mengangkat trofi tersebut.

Mantan pemain Inter Milan itu pernah terlibat dalam Copa America edisi 1995, 1999, 2004, 2007 dan 2011. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan negaranya sampai ke babak final pada tahun 2004 dan 2007, tapi selalu gagal menjadi juara setelah masing-masing takluk dari musuh abadinya Brasil.

  1. Socrates

Brasil

Socrates dianggap secara luas sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dihasilkan Brasil. Socrates bermain untuk Brasil selama tujuh tahun, mencetak 22 gol dan membela negaranya dalam dua Piala Dunia.

Meskipun dianggap sebagai pemain hebat, Socrates tidak pernah memenangkan trofi di level internasional. Ia pernah tampil dalam dua Copa America dalam karir internasionalnya.

  1. Diego Maradona

Argentina

Diego Maradona merupakan legenda hidup Argentina karena telah membantu negaranya memenangkan Piala Dunia 1986. Meskipun begitu, Maradona tidak pernah mengantarkan negaranya berjaya di Copa America.

Maradona membela Argentina di Copa America 1979, namun Argentina hanya finis terakhir di grup dan Maradona mencetak satu gol. Maradona mengalami cedera di Copa America 1983 di mana mereka memiliki kampanye suram lainnya setelah tersingkir di babak grup.

About the author

Related Posts